Roy Keane Kecam Pemain Senior Inggris, Ini Penyebabnya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Roy Keane
Roy Keane Foto: Reuters
Keane heran dengan keputusan Saka jadi penendang penentu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Roy Keane mengecam pemain senior Inggris, yang membiarkan Bukayo Saka mengambil penalti penentu saat dikalahkan Italia dalam final Euro 2020. Penalti Saka mampu ditahan oleh Gianluigi Donnarumma, ketika Inggris harus tertunduk lesu di Wembley.

Keane heran dengan keputusan Saka jadi penendang penentu. Padahal, pemain berusia 19 tahun itu tidak pernah menjadi eksekutor penalti di klubnya, Arsenal. Tapi malah diberi tanggung jawab besar untuk melakukan tendangan kelima yang sangat penting dalam adu penalti.

''Jika Anda (Raheem) Sterling atau Jack (Grealish), Anda tidak bisa duduk di sana dan meminta seorang anak muda (Saka) melakukan tendangan penalti di depan Anda, Anda tidak bisa,'' ucap Keane, dikutip dari Skysports, Selasa (13/7).

Menurut legenda Manchester United tersebut, Sterling yang telah memenangkan banyak trofi untuk Manchester City, seharusnya berada di depan anak muda. Namun malah membiarkan sosok anak muda pemalu berusia 19 tahun berdiri di kotak penalti untuk jadi penendang terakhir.

Kegagalan penalti Inggris lainnya dilakukan oleh Jadon Sancho, berusia 21 tahun dan Marcus Rashford (23 tahun). Keduanya barus dimasukan pada menit akhir babak perpanjangan waktu. Hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang sukses jadi eksekutor penalti pilihan Gareth Southgate tersebut.

Terkait


Fan Inggris membuat petisi agar final Euro 2020 diulang. Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final UEFA EURO 2020.

Suporter Inggris Buat Petisi Agar Final Euro 2020 Diulang

Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka di atas bus terbuka di Roma, Senin (12/7). Dalam pertandingan final Euro 2020 yang dimainkan di stadion Wembley di London pada hari Minggu Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Parade Perayaan Timnas Italia Juara Euro 2020

Pembalap F1 dari tim McLaren, Lando Norris.

Lando Norris Terguncang Usai Dirampok di Final Euro 2020

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba di Euro 2020.

Ini Lima Gelandang Terbaik Euro 2020

Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Mou Pertanyakan Keputusan Southgate Pilih Eksekutor Penalti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image