Selasa 13 Jul 2021 15:22 WIB

Daniel Radcliffe Ungkap Cinta-Benci Saat Tonton Harry Potter

Radcliffe dulu sering menghindari melihat dirinya di film Harry Potter.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Daniel Radcliffe
Foto: EPA
Daniel Radcliffe

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Inggris, Daniel Radcliffe, tak memungkiri memiliki masa kecil yang berkesan. Dikenal dunia lewat peran Harry Potter, namun aktor kelahiran 1989 itu mengaku seperti merasa antara cinta dan benci jika melihat kembali aksinya di salah satu box office paling sukses sepanjang masa itu.

Seiring bertambahnya usia, dia berpikir tentu ada kekurangan-kekurangan pada masa lalu yang dilakukannya. Sekarang, dia merasa lebih bisa memaafkan dan sedikit lebih toleran terhadap dirinya sendiri.

"Seperti 'Oh, ya, kamu jahat, tapi kamu masih muda. Tidak apa-apa, kamu manis.' Saya akan menontonnya lagi suatu hari nanti, mungkin dengan anak-anak saya suatu hari nanti jika saya memilikinya, dan biarkan itu menjadi pengalaman emosional yang aneh dengan sendirinya," jelas Radcliffe saat berbincang di tengah produksi serial 'Miracle Workers' yang akan datang, dilansir di Cinema Blend, Selasa (13/7).

Radcliffe mengakui, dulu, dia sering kali justru menghindari untuk melihat dirinya sendiri di film Harry Potter. Dia merasa itu mungkin bukan karya terbaiknya. Namun, sekarang dia memiliki sedikit lebih simpati untuk dirinya yang kala itu masih muda.

"Jika saya berusia awal 20-an, atau seperti, remaja akhir, awal 20-an, dan saya melihat sedikit film-film itu di TV, saya akan segera beralih. Kecuali itu adegan orang lain dan aku bisa menontonnya sebentar. Sedikit secara umum, saya ingin, beralih cukup cepat," ujarnya.

Film Harry Potter pada umumnya dianggap sebagai salah satu adaptasi baik dari sebuah waralaba sastra besar terhadap film. Karena itulah film-film tersebut banyak digemari di seluruh dunia seperti halnya buku-buku yang menginspirasi mereka. 

Radcliffe mengaku senang untuk itu, meskipun dia sendiri memiliki pendapat yang terus berubah selama bertahun-tahun.

"Tapi ya, secara umum saya senang mereka membawa begitu banyak kegembiraan bagi orang lain, terutama saat Covid-19, tapi ya, itu bukan film kenyamanan saya," ujarnya.

Radcliffe bukan satu-satunya aktor yang memiliki hubungan cinta dan benci dengan penampilan mereka sendiri. Banyak aktor secara aktif menghindari melihat diri mereka di layar karena melihat sebagai kesalahan atau keputusan yang buruk. Bahkan Radcliffe sendiri mengatakan bukan karena dia sekarang menganggap penampilannya di film Harry Potter bagus, tapi dia lebih memaafkan fakta bahwa dia sedang belajar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement