Selasa 13 Jul 2021 14:38 WIB

Kampanye Vaksinasi, Coffee Shop di Padang Buat Promo Diskon

Promo beli 1 gratis 1 berlaku bagi pengunjung yang menunjukkan sertifikat vaksin.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu coffee shop di Kota Padang Segeh Koffiehuis ikut mengkampanyekan vaksin dengan memberikan promo khusus. Yaitu memberikan promo beli satu gratis satu dengan syarat pembeli menunjukkan sertifikat vaksin
Foto: Republika/Febrian Fachri
Salah satu coffee shop di Kota Padang Segeh Koffiehuis ikut mengkampanyekan vaksin dengan memberikan promo khusus. Yaitu memberikan promo beli satu gratis satu dengan syarat pembeli menunjukkan sertifikat vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Salah satu coffee shop di Kota Padang Segeh Koffiehuis ikut mengkampanyekan vaksin dengan memberikan promo khusus. Yaitu memberikan promo beli satu gratis satu dengan syarat pembeli menunjukkan sertifikat vaksin.

Pemilik Segeh Koffiehuis, Andri, mengatakan cara ini dilakukan untuk strategi promosi sekaligus berkontribusi mengkampanyekan vaksin kepada masyarakat.

Baca Juga

"Ini upaya kami untuk mendorong percepatan vaksinasi khususnya di Padang. Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk melawan covid-19," kata Andri, Selasa (13/7).

Andri menyebut promo beli satu gratis satu dengan memperlihatkan sertifikat vaksin ini berlaku sejak hari ini. Andri berharap masyarakat Kota Padang menyegerakan untuk vaksin. Selain itu ia juga mengajak pengusaha di berbagai bidang untuk turut serta mengkampanyekan vaksin dengan cara memberikan promo khusus kepada para pelanggannya.

Supaya pandemi berakhir dan perekonomian di Kota Padang dan Sumbar secara umum kembali menggeliat. Andri melihat selama lebih kurang satu setengah tahun pandemi, perekonomian masyarakat menurun yang membuat berbagai sektor usaha juga terhambat.

Andri menyebut saat ini bisnis Coffee Shop di Kota Padang sedang tumbuh. Kopi menjadi menu yang paling dicari terutama bagi kalangan muda. Sayangnya di saat bisnis ini akan berkembang, situasi negeri ini diterpa pandemi covid. Sehingga pengusaha Coffee Shop harus menyesuaikan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah.

"Kita harap situasi kembali normal. Kita harus saling mendukung untuk melakukan berbagai upaya supaya pandemi ini berakhir," ujar Andri.

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Segeh Koffiehuis. Audy menyebut Pemprov Sumbar saat ini memang terus gencar memberikan penyuntikkan vaksin kepada masyarakat. Ia berharap pengusaha lain turut membuat terobosan untuk terlibat mengkampanyekan vaksinasi.

"Ini UMKM warkop di Padang, Sumbar yang menyediakan program beli satu gratis satu bagi dunsanak yang sudah divaksin. Ayo segera vaksin. Tapi tetap terapkan protokol kesehatan", kata Audy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement