Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Griezmann Terbuka untuk Pindah ke Atletico Madrid

Selasa 13 Jul 2021 10:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Barcelona dan Atletico negosiasi pertukaran pemain antara Griezmann dan Saul Niguez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu Antoine Griezmann di Camp Nou bisa berakhir lebih cepat dari yang bisa dibayangkan siapa pun. Griezmann pada Selasa (13/7) dilaporkan terbuka untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini dan berpotensi bergabung dengan mantan klubnya, Atletico Madrid.

The International Business Times sebelumnya melaporkan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan untuk menjual Griezmann guna memberi ruang bagi kontrak baru Lionel Messi dan untuk secara resmi menambahkan Memphis Depay dan Sergio Aguero ke dalam daftar gaji.

Kontrak Messi dengan klub lamanya telah menjadi perhatian di Barcelona. Meskipun Messi diperkirakan akan bertahan di Camp Nou, ada banyak bagian yang bisa tiba-tiba menemukan pemain bintang Argentina itu pindah ke klub baru.

Berkat perkembangan terakhir, melepas kontrak Griezmann mungkin menjadi sedikit lebih mudah. Griezmann terbuka untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini dan berpotensi bergabung dengan mantan klubnya, Atletico Madrid.

Striker berusia 30 tahun dari Prancis itu meninggalkan Atletico Madrid pada 2019 saat ia mendapat tawaran menggiurkan sebesar 120 juta euro untuk bergabung dengan Barcelona setelah menghabiskan lima tahun yang indah bersama klub. Ini menjadikannya transfer termahal kelima.

Saat ini, Griezmann telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, Manchester United, dan juara Liga Primer Inggris Manchester City. Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona dan Atletico Madrid sekarang terlibat pembicaraan dalam kesepakatan pertukaran pemain yang menampilkan Griezmann dan Saul Niguez.

Tugas singkat Griezmann dengan Barcelona bisa dibilang mengecewakan karena fakta bahwa ia sangat buruk ketika diberi kesempatan untuk bermain. Dalam 71 penampilan di semua kompetisi, Griezmann hanya mencetak 22 gol, jauh dari reputasinya sebagai mesin pencetak gol saat bersama Atletico Madrid.

Setelah Barcelona melepas kontrak Griezmann, Barca akan memiliki lebih banyak ruang untuk bernafas secara ekonomi dan akhirnya bisa menyodorkan kontrak baru kepada Messi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA