Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Gopay Ajak Berkurban Digital di Masa Pandemi

Selasa 13 Jul 2021 09:51 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ferry kisihandi

Penjualan hewan kurban.

Penjualan hewan kurban.

Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO
Kurban digital GoGive menggandeng lembaga amil zakat tepercaya. 

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gopay mengajak masyarakat berkurban digital melalui fitur GoGive di Aplikasi Gojek. Jumlah kasus Covid-19 yang semakin tinggi membuat mobilitas masyarakat kini lebih terbatas. 

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani menyampaikan, GoPay kembali memfasilitasi masyarakat berkurban digital dalam menyambut Idul Adha. Fitur ini mendukung beribadah dengan lancar dengan tetap jaga jarak selama pandemi.

"Bekerja sama dengan Kitabisa.com, masyarakat dapat memilih hewan kurban sapi dan kambing dengan kualitas daging yang baik mulai Rp 1,4 juta," katanya dalam keterangan pers, Senin (12/7).

Dalam kondisi pandemi seperti ini, berkurban digital dapat menjadi solusi aman dan mudah. Kurban digital GoGive menggandeng sejumlah lembaga amil zakat tepercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan masih banyak lagi.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur mengatakan,  lebih dari 153 lokasi kurban yang bisa dipilih masyarakat di penjuru Indonesia hingga luar negeri. Selain memudahkan orang yang ingin berkurban, membantu peternak di berbagai daerah serta mereka yang membutuhkan.

"Selain itu, pengguna akan mendapatkan laporan lengkap penyaluran setelah pemotongan hewan dilaksanakan," katanya.

Sama seperti tahun sebelumnya, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus Covid-19, proses penyembelihan hewan kurban tahun ini kian diperketat, mengikuti edaran tata laksana kurban dari pemerintah dan MUI serta memastikan penyalurannya baik dalam bentuk daging atau olahan daging diantarkan langsung kepada penerima manfaat.

Sebelumnya, pada Idul Adha 2020, Kitabisa membantu lebih dari 7.800 orang berkurban. Kurban disalurkan ke lebih dari 80 lokasi mulai dari Aceh, Papua, hingga Palestina.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA