Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Djokovic Tanggapi Reaksi Rafael Nadal Soal Rekornya

Selasa 13 Jul 2021 09:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri) dan petenis Serbia, Novak Djokovic.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri) dan petenis Serbia, Novak Djokovic.

Foto: Reuters/Giampiero Sposito
Nadal terkesan dengan performa Djokovic hingga sejajar dengan dirinya dan Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Novak Djokovic berhasil mencetak sejarah di gelaran Grand Slam Wimbledon tahun ini. Petenis asal Serbia itu kini menyamai rekor Rafael Nadal dan Roger Federer dengan 20 titel Grand Slam.

Hal ini pun membuat Nadal memberikan ucapan selamat kepada Djokovic. Ia terkesan dengan performa apik Djokovic hingga mampu sejajar dengan dirinya dan Federer dalam urusan titel Grand Slam.

Untuk menunjukkan rasa hormatnya kepada Nadal, Djokovic pun memberi tanggapan positif melalui akun Twitter-nya. Ia pun berharap bisa berjumpa dengan Nadal di kesempatan lain.

"Terima kasih Rafa! Kita benar-benar tiga orang yang hebat. Sampai jumpa lagi!" tulis Djokovic di akun Twitter-nya, dikutip Marca, Selasa (13/7).

Djokovic sudah memiliki enam titel WImbledon sepanjang kariernya. Tahun ini, namanya semakin mencuat karena sudah merebut gelar French Open terbuka bulan lalu, dan satu gelar di Australia pada Februari 2021.

Sementara, Nadal menganggap prestasi yang ditorehkan Djokovic merupakan hal yang hebat. Ia pun tidak menyangka saat ini sudah ada tiga atlet yang mengantongi 20 gelar tenis bergengsi.

"Selamat untuk pencapaian menakjubkan ini, 20 Grand Slam adalah jumlah yang besar dan ini sangat hebat ketika melihat ada tiga atlet yang memilikinya," tulis Nadal melalui akun Twitter-nya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA