Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

...

Ini Lima Gelandang Terbaik Euro 2020

Selasa 13 Jul 2021 09:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba di Euro 2020.

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba di Euro 2020.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Sektor tengah merupakan hal krusial bagi sebuah tim sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pentas Euro 2020 resmi tuntas setelah Italia keluar sebagai juara lewat drama adu penalti di final kontra Inggris, Senin (12/7) WIB. Itu merupakan gelar Euro pertama bagi Italia setelah terakhir kali meraihnya pada 1968 lalu.

Di satu sisi, kemenangan Italia bukan tanpa peran bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pun dengan tim lainnya, mengingat sektor tengah merupakan hal krusial bagi sebuah tim. Laman Sportskeeda pada Selasa (13/7), merangkum lima gelandang terbaik selama Euro 2020 berlangsung. Berikut daftarnya.

1. Paul Pogba

Pogba mungkin bukan pemain yang bisa menjaga konsistensi dalam waktu panjang. Kemampuannya menggiring bola, duel di udara, hingga mencetak gol bisa di atas rata-rata dalam beberapa pertandingan. Namun di laga yang lain, performanya mendadak jadi medioker dan tidak berkontribusi banyak untuk tim.

Namun dengan performanya, Prancis bisa sedikit menunjukkan tajinya sebagai juara Piala Dunia 2018. Ini berkat performa Pogba yang mencatat lima umpan terobosan akurat selama Euro 2020 sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain lain. Sayangnya, langkah Prancis harus dihentikan Swiss di babak 16 besar lewat adu penalti.

2. Marco Verratti

Italia dinilai beruntung memiliki Verratti yang menjaga lini tengah. Berkat itu, Gli Azzuri dapat menyelesaikan Euro 2020 tanpa sekalipun kalah. Keseimbangan Verratti menjaga tempo dan distribusi bola dibuktikan lewat catatan delapan tekel dan 14 peluang. Angka itu merupakan yang terbanyak selama Euro berlangsung.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA