Selasa 13 Jul 2021 07:54 WIB

Jujur ke Barcelona, City Mengaku tak Tertarik pada Griezmann

Kontrak Griezmann di Barcelona hingga Juni 2024, tersisa tiga tahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Antoine Griezmann.
Foto: AP/Miguel Morenatti
Striker Barcelona Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tak tertarik untuk mengontrak Antoine Griezmann. Saat ini, penyerang Prancis itu masih bagian dari Barcelona.

Barca sedang mengalami krisis keuangan. Manajemen klub tersebut berupaya mencari solusi mengatasi permasalahan ini.

Salah satunya, dengan melepas beberapa pemain bergaji tinggi. Situasi demikian memunculkan rumor, Griezmann bakal dijual.

Man City sempat dikaitkan dengan eks Atletico Madrid itu. Namun, belakangan terjadi perubahan.

"Menurut Manchester Evening News, klub yang dilatih oleh Pep Guardiola itu tidak berniat merekrut Griezmann. City telah memberi tahu Barcelona tentang sikap mereka tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (13/7).

Sebenarnya, ada pihak lain yang juga menginginkan jasa andalan Les Bleus ini. Chelsea salah satunya.

Namun pemilik Stamford Bridge ingin mengontrak Griezmann dengan status pinjaman terlebih dahulu. Ini untuk musim 2021/2022.

Diskusi alot bakal terjadi. Pasalnya, tim mana pun yang memakai tenaga sang penyerang, diharuskan membayar 100 persen gajinya, meski cuma sementara.

Kontrak Griezmann di Barcelona hingga Juni 2024. Tersisa tiga tahun lagi.

Penyerang asal Prancis itu sudah dua musim memperkuat klub raksasa Katalan. Sejauh itu, ia tampil dalam 99 laga di berbagai ajang dan mencetak 35 gol.

Barcelona sedang berproses untuk mendaftar Memphis Depay, juga Sergio Aguero, sebagai pemain anyar. Jika permasalahan ini terselesaikan, maka lini depan Barca memiliki amunisi melimpah.

Griezmann bakal bersaing dengan sejumlah nama berkelas. Sebelumnya sudah ada Ousmane Dembele, Ansu Fati, juga Martin Braithwaite. Dembele dan Fati tengah menjalani pemulihan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement