Selasa 13 Jul 2021 06:45 WIB

Dapat Tawaran Comeback, Xaverius Minat Jadi Pelatih

Iyus masih akan menimbang secara cermat tawaran untuk comeback bermain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Xaverius Prawiro.
Foto: Humas IBL
Xaverius Prawiro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket veteran Xaverius Prawiro ternyata masih diminati beberapa klub. Setelah dua tahun pensiun dari ajang kompetisi basket tertinggi di tanah air, ia mendapatkan kesempatan untuk comeback pada musim mendatang.

Namun Xaverius Prawiro juga tertarik untuk menjadi pelatih di IBL.

“Belum ada tawaran detail, tetapi beberapa klub bertanya apakah saya berniat untuk comeback pada musim kompetisi IBL tahun depan,” kata Iyus, sapaan karib mantan guard Aspac dan Pelita Jaya ini, dilansir laman IBL, Selasa (13/7).

Salah satu klub yang berminat pada Iyus adalah sebuah klub yang menjadi bakal calon peserta IBL 2022. “Pemilik klub tersebut juga menghubungi saya menanyakan minat untuk comeback. Belum ada pembicaraan lanjut,” kaya dia.

Iyus juga belum memastikan apakah benar-benar akan kembali tampil di lapangan pada kompetisi IBL musim depan.

“Terus terang saya masih bimbang. Malah, sebenarnya saya juga punya keinginan menjadi pelatih atau asisten pelatih di IBL nanti,” jelas Most Valuable Player (MVP) IBL 2017-2018. “Bagus juga kalau ada yang menawarkan posisi asisten pelatih. Jadi saya punya banyak opsi, tinggal pilih nantinya, mau jadi pemain atau pelatih.”

Iyus masih akan menimbang secara cermat tawaran untuk comeback bermain, walau pecinta bola basket Indonesia pasti merindukan aksinya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement