Selasa 13 Jul 2021 05:22 WIB

Jerinx Dipolisikan Lagi, Begini Awal Mula Kasusnya dengan Adam Deni

Jerinx dilaporkan oleh blogger Adam Deni atas kasus dugaan ancaman kekerasan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Drummer band SID, Jerinx.
Drummer band SID, Jerinx.

VIVA – Drummer band Superman is Dead (SID), I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan nama Jerinx dilaporkan oleh blogger Adam Deni atas kasus dugaan ancaman kekerasan melalui media elektronik.

Adam membuat laporan tersebut pada Jumat, 2 Juli 2021 lalu, namun ia baru mengumumkannya lewat akun Instagram pribadinya, Minggu, 11 Juli 2021.

Saat menjadi tamu di channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, pria berkacamata itu menjelaskan awal mula kasus tersebut. Awalnya, Adam Deni menanyakan data endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx pada para artis Tanah Air.

Hal itu ia tanyakan lewat kolom komentar di unggahan Jerinx.

"'Bli, ada enggak data tentang endorsement COVID-19? Kalau enggak ada, coba dong dilurusin beritanya'. Orang itu (Jerinx) balasnya, 'Sana tanya Raffi dan istri, bl*k'," kata Adam Deni mengungkapkan percakapan antara dirinya dan Jerinx kala itu, dikutip VIVA, Senin, 12 Juli 2021.

"Di situ gue bingung. Kok bisa, gue nanya sopan dibalasnya 'bl*k'? Anak-anak sekarang kan tahu apa itu 'bl*k', 'Gob**k' kan," ucapnya menambahkan.

Namun, hal itu tak membuat Adam berhenti menanyakan bukti data atas tuduhan Jerinx soal endorsement COVID-19. Ia terus menanyakannya lewat kolom komentar di akun Jerinx.

Sampai beberapa hari kemudian, Jerinx menelepon Adam. Jerinx menuduh Adam sebagai dalang di balik akun Instagramnya yang mendadak hilang saat itu.

"'Halo, ini bli. Maksud kamu apa ngerusuhin akun orang? Udah kamu ngaku aja. Dari situ keluar kata bang**t yang pertama. Keluar kata to**l, keluar kata benc*ng, keluar kata an**ng dan yang terakhir keluar kalimat, 'Saya akan injak kepala kau di trotoar'," ungkap Adam Deni.

Adam sendiri mengaku merekam percakapannya tersebut dengan Jerinx.

Jerinx sendiri memang sempat melapor ke polisi mengenai akun Instagramnya yang tiba-tiba hilang.

Denny Sumargo pun bertanya pada Adam, apa benar tuduhan Jerinx soal dirinya lah yang menghilangkan akun Instagram itu. Adam dengan tegas membantah.

"Sumpah demi Allah, Rasulullah. Enggak ngehilangin. Gue lagi isoman itu bang. Tapi negatif alhamdulillah. Cuma kecapekan. Masa lagi isoman ngehilangan Instagram orang?" jawabnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement