Senin 12 Jul 2021 20:56 WIB

Liverpool Dapat Angin Segar Soal Kemungkinan Rekrut Sanches

Renato Sanches sukses mengantarkan Lille merengkuh titel Ligue 1 musim lalu

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Renato Sanches
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tengah memburu gelandang tengah anyar guna mengisi posisi yang ditinggalkan Giorgio Wijnaldum.

Bidikan The Reds pun tertuju pada gelandang asal Portugal, Renato Sanches, yang sukses mengantarkan Lille merengkuh titel Ligue 1 pada musim lalu.  Sanches direkrut Lille dari Bayern Muenchen pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 17 juta euro.

Selama dua musim memperkuat Lille, gelandang berusia 23 tahun itu total mengemas 59 penampilan dan menyumbang lima gol. Pada musim lalu, mantan gelandang Benfica mengemas 29 penampilan di semua ajang dan menyumbang satu gol dan empat assist.

Sanches pun sukses mengantarkan Lille ke tangga juara Ligue 1. Setelah hanya kerap mengisi bangku cadangan Muenchen sejak didatangkan dari Benfica pada 2016, Sanches dianggap mulai menemukan performa terbaiknya.

Kesuksesan bersama Lille pada musim lalu itu akhirnya membuat Sanches disertakan di skuad timnas Portugal di Euro 2020. Sayangnya, Sanches gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara Piala Eropa setelah disingkirkan Belgia di babak 16 besar Euro 2020.

Kendati begitu, ketertarikan terhadap Sanches ternyata tidak surut. Liverpool menjadi salah satu klub peminat alumni tim junior Benfica tersebut. Kekuatan fisik saat berduel memperebutkan bola di lapangan tengah ataupun saat berperan sebagai gelandang box to box menjadi kabarnya menjadi pertimbangan utama The Reds untuk merekrut Sanches.

Terlebih, The Reds telah kehilangan Wijnaldum, yang memilih hengkang ke Paris Saint Germain pada musim depan. Sanches diharapkan bisa menggantikan posisi gelandang asal Belanda tersebut di lini tengah The Reds pada musim depan. Liverpool pun dikabarkan mendapatkan angin segar terkait kemungkinan perekrutan Sanches.

''Pemain tersebut ingin meninggalkan Lille. Di pihak lain, Lille juga bersiap untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang,'' ujar jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, di akun YouTube-nya, seperti dilansir SportsLens, Senin (12/7).

Kabarnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap kepindahan Sanches ini bisa segera dirampungkan oleh manajemen The Reds. Pelatih asal Jerman itu ingin segera melihat Sanches berada di skuad The Reds dalam periode pra-musim.

Kendati begitu, untuk bisa merekrut Sanches, Liverpool dilaporkan harus menyediakan dana transfer setidaknya mencapai 30 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement