Senin 12 Jul 2021 19:45 WIB

Onana Mendekat ke Lyon, Arsenal Siap-Siap Gigit Jari

Keseriusan Lyon untuk merekrut Onana dibuktikan dengan upaya negosiasi

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Kiper Ajax Andre Onana
Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Kiper Ajax Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, dikabarkan semakin dekat dengan kemungkinan hijrah ke Olimpique Lyon pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, penjaga gawang berusia 25 tahun itu sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan klub kontestan Ligue 1 tersebut. Pada awal Juli silam, agen Onana, Albert Botines, memang sempat mengungkapkan ketertarikan Los Gones, julukan Lyon, untuk merekrut Onana.

Peter Bosz, yang dipercaya menukangi Lyon pada musim depan, berharap bisa kembali bekerja sama dengan Onana. Bosz diketahui sempat bekerja sama dengan Onana kala menukangi Ajax Amsterdam selama satu tahun, tepatnya pada 2016 hingga 2017.

Keseriusan Lyon untuk merekrut Onana dibuktikan dengan upaya negosiasi dengan penjaga gawang asal Kamerun tersebut. Onana pun dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung bersama Lyon pada musim depan.

Kendati begitu, untuk menuntaskan kepindahan Onana, Les Gones masih harus membujuk Ajax Amsterdam untuk melepas penjaga gawang yang masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 tersebut.

“Namun Andre Onana telah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung bersama Lyon pada musim depan. Tapi, baik Ajax dan Lyon belum mencapai kesepakatan soal kepindahan tersebut.”

“Negosiasi antara kedua klub terus berlangsung, dan Bosz terus mendorong kepindahan Onana tersebut,'' tulis jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, dalam salah satu unggahan di akun twitternya, Senin (12/7).

Di sisi lain, kabar kesepakatan Onana dengan Lyon ini menjadi kabar buruk buat Arsenal. Sebelumnya, The Gunners dikabarkan telah memasukan Onana sebagai salah satu pemain incaran utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Mantan penggawa tim junior Barcelona itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Bernd Leno di bawah mistar gawang The Gunners pada musim depan. Klub asal London Utara itu tentu berharap, negosiasi antara Lyon dengan Ajax Amsterdam menemui titik buntu.

Alhasil, The Gunners masih memiliki kesempatan untuk bisa merekrut penjaga gawang yang mengantarkan Ajax Amsterdam melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 tersebut.

Saat ini, Onana diketahui tengah menjalani hukuman larangan merumput selama sembilan bulan lantaran dianggap menggunakan doping. Sanksi tersebut dijatuhkan Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) pada Juni silam. Nantinya, Onana sudah bisa kembali merumput pada awal November silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement