Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Film Black Widow di Mata Para Kritikus

Selasa 13 Jul 2021 00:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Salah satu adegan dalam film Black Widow.

Salah satu adegan dalam film Black Widow.

Foto: Marvel Studios/Walt Disney Studios/Motion Pic
Para kritikus film membandingkan 'Black Widow' dengan film Marvel lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Black Widow tayang di bioskop sejumlah negara mulai 9 Juli 2021, setelah hampir dua tahun tanpa sinema Marvel di layar lebar. Kini, Black Widow dapat diakses via bioskop dan melalui Premier Access di Disney+. Usai kehadirannya, tentu banyak kritikus yang membandingkannya di antara 23 film semesta sinematik Marvel (MCU) yang sudah ada.

Penilaian para kritikus di laman ulasan film Rotten Tomatoes memberikan skor 80 persen per Senin (12/7) untuk Black Widow. Angka yang merepresentasikan tomat segar alias apresiasi positif itu didapat dari rata-rata 323 ulasan.

Baca Juga

Peringkat itu hampir menyusul Ant-Man yang memiliki skor 83 persen dari 335 ulasan. Sementara, film MCU yang punya skor paling tinggi adalah Black Panther (96 persen). Tidak heran film itu memenangkan piala Oscar.

Pada ajang Academy Awards ke-91 yang dihelat 2019 silam, Black Panther memborong piala desain kostum terbaik, musik orisinal terbaik, dan desain produksi terbaik. Sinema juga jadi tayangan pahlawan super pertama yang masuk nominasi kategori film terbaik.

Beberapa judul lain yakni Avengers: Endgame (94 persen), Iron Man (94 persen), Guardians of the Galaxy (92 persen), dan Captain America: Civil War (90 persen). Sementara, Doctor Strange mendapat skor 89 persen, Avengers: Infinity Wars (85 persen), Captain Marvel (79 persen), dan Avengers: Age of Ultron (76 persen).

Hal yang cukup mengesankan, tidak ada satupun film dari waralaba Marvel yang mendapat skor tomat busuk (di bawah 60 persen) di Rotten Tomatoes. Film yang ada di posisi terbawah adalah Thor: The Dark World rilisan 2013, dengan skor 66 persen.

Memang hampir menyentuh angka 60 persen, tapi setidaknya masih ada dua per tiga dari total kritik keseluruhan yang memiliki tanggapan positif terhadap film. Bagaimanapun, skor tersebut merupakan penilaian rata-rata. Penonton bisa saja memiliki pandangan berbeda sesuai selera masing-masing, dikutip dari laman Gold Derby, Senin (12/7).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA