Lebih dari 31 Juta Orang Tonton Final Euro 2020

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pendukung merayakan kemenangan Kejuaraan UEFA EURO 2020 di akhir final melawan Inggris, dimainkan di stadion Wembley di London, di Milan, Italia, 11 Juli 2021.
Pendukung merayakan kemenangan Kejuaraan UEFA EURO 2020 di akhir final melawan Inggris, dimainkan di stadion Wembley di London, di Milan, Italia, 11 Juli 2021. Foto: ANSA/MATTEO CORNER
menjadi acara televisi ketiga yang paling banyak ditonton dalam sejarah Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tercatat lebih dari 31 juta orang di Inggris menyaksikan kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020. Jumlah tersebut dari dua stasiun televisi Inggris, BBC dan ITV pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Laga yang berakhir dengan kemenangan Italia ini menjadi acara televisi ketiga yang paling banyak ditonton dalam sejarah Inggris. Dimana dua terbanyak adalah final Piala Dunia 1966 dengan angka 32,3 juta dan pemakaman Putri Diana pada 1997 silam dengan angka 32,1 juta penonton.

Jumlah penonton tentu bisa lebih banyak dengan platform lain seperti BBC iPlayer atau ITV Hub. Sayangnya banyak dukungan penonton dari rumah harus berakhir dengan kepedihan karena Inggris gagal menjadi juara.

Tiga penalti gagal berturut-turut membuat Inggris harus menyerahkan trofi pada Italia. Padahal, mulainya laga diiringi oleh sorakan penonton yang menyaksikan Luke Shaw mencetak gol di menit kedua.

Namun optimisme mereka turun ketika Italia berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Akibatnya, kedua tim harus bermain di waktu menit tambahan selama 30 menit dan adu penalti.

Kiper Inggris, Jordan Pickford melakukan penyelamatan brilian untuk memberi Inggris keunggulan, bahkan ketika adu penalti.

Pickford memiliki aksi heroik dangan menggagalkan usaha gelandang, Jorginho serta beknya, Rashford, Sanco dan Suka, banyak yang harus dilakukan pemian muda unduk massa depan." kata mantan striker Inggris, Alan Shiarer.

Terkait


Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.

Fans Italia Banjiri Jalanan Montreal dengan Penuh Sukacita

Reaksi kiper Jordan Pickford dari Inggris setelah kalah di final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Ini Reaksi Para Legenda Inggris Usai Final Euro 2020

Leonardo Bonucci dari Italia merayakan setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Merasa Wujudkan Mimpi, Bonucci Sanjung Mancini

Wisatawan menggunakan masker wajah di stasiun kereta Gare du Nord di Paris, Senin (4/5). Eurostar mewajibkan semua penumpang untuk mengenakan masker wajah sebagai pencegahan penyebaran coronavirus mulai Senin 4 Mei 2020.

Euro 2020 Usai: Kasihan Jerman, Brasil, dan Indonesia

Suporter Italia merayakan kemenangan timnya di Kejuaraan UEFA EURO 2020 di penghujung final melawan Inggris, yang dimainkan di stadion Wembley di London; di Turin, Italia, 11 Juli 2021.

Polisi Tangkap 49 Orang Usai Rusuh di Final Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image