Mourinho Kritik Southgate Soal Penalti Bukayo Saka

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

 Foto selebaran yang disediakan oleh operasi media AS Roma dari pelatih kepala baru AS Roma Jose Mourinho menghadiri konferensi pers pada kesempatan presentasinya, Roma, Italia, 8 Juli 2021.
Foto selebaran yang disediakan oleh operasi media AS Roma dari pelatih kepala baru AS Roma Jose Mourinho menghadiri konferensi pers pada kesempatan presentasinya, Roma, Italia, 8 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/AS ROMA
Mourinho merasa harusnya pemain Inggris lain yang lebih berpengalaman

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Jose Mourinho mengkritik keputusan Gareth Southgate yang menempatkan pemain muda Bukayo Saka untuk mengambil penalti kelima Inggris dalam adu penalti final Euro 2020.

Penalti penyerang Arsenal berusia 19 tahun itu mampu diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma untuk memberi kemenangan bagi Italia di final Wembley. Mourinho merasa pemain Inggris lain yang lebih berpengalaman yang seharusnya mengambil tendangan penalti terakhir.

Pelatih Roma itu mengatakan kepada talkSPORT, “Keputusan mengenai penalti, saya pikir sulit untuk meninggalkan Saka sebagai yang terakhir. Saya pikir sulit bagi seorang bocah untuk memiliki segalanya di pundaknya pada saat itu. Aku hanya merasa sangat kasihan padanya. Dalam situasi ini di mana (Raheeem) Sterling, di mana (John) Stones, di mana (Luke) Shaw?."

“Saya merasa bahwa Gareth adalah pria yang jujur. Pelatih yang begitu protektif terhadap para pemainnya. Saya tidak berpikir dia akan pernah mengatakan pemain tidak siap (untuk mengambil penalti),” lanjut Mourinho.

Terkait


Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.

Fans Italia Banjiri Jalanan Montreal dengan Penuh Sukacita

Reaksi kiper Jordan Pickford dari Inggris setelah kalah di final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Ini Reaksi Para Legenda Inggris Usai Final Euro 2020

Leonardo Bonucci dari Italia merayakan setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Merasa Wujudkan Mimpi, Bonucci Sanjung Mancini

Wisatawan menggunakan masker wajah di stasiun kereta Gare du Nord di Paris, Senin (4/5). Eurostar mewajibkan semua penumpang untuk mengenakan masker wajah sebagai pencegahan penyebaran coronavirus mulai Senin 4 Mei 2020.

Euro 2020 Usai: Kasihan Jerman, Brasil, dan Indonesia

Suporter Italia merayakan kemenangan timnya di Kejuaraan UEFA EURO 2020 di penghujung final melawan Inggris, yang dimainkan di stadion Wembley di London; di Turin, Italia, 11 Juli 2021.

Polisi Tangkap 49 Orang Usai Rusuh di Final Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image