Fans Italia Banjiri Jalanan Montreal dengan Penuh Sukacita

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.
Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Hiruk-pikuk klakson mobil, sorak-sorai dan nyanyian Italia penuhi seluruh lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pendukung Timnas Italia membanjiri jalanan Italia kecil, Montreal setelah kemenangan atas Inggris di final Euro 2020, Senin (12/7). Sementara penggemar Inggris hancur, Little Italy Montreal meledak dengan sukacita dan kebanggaan.

Mengutip dari Calgary Herald, bendera hijau, putih dan merah Italia — Il Tricolore — ada di mana-mana di Little Italy setelah kemenangan. 

Beberapa mengenakannya dengan melukis di wajah mereka yang tersenyum, yang lain menggantungnya seperti jubah di punggung mereka, beberapa mengenakan topi bisbol atau koboi tiga warna dan banyak yang melambaikannya dari mobil dan truk dan sepeda motor yang perlahan-lahan meliuk-liuk di jalanan yang padat.

Penggemar bangga dari segala usia mengenakan kemeja biru, seperti seragam tim mereka. Hiruk-pikuk klakson mobil, sorak-sorai dan nyanyian "Italia" memenuhi seluruh lingkungan.

Dekat Parc de la Petite-Italie di St-Laurent Blvd. dan St-Zotique St., polisi menutup jalan untuk lalu lintas kendaraan. Fans berkumpul berdekatan untuk mengibarkan bendera mereka dan bersorak, pandemi tampaknya sudah terlupakan. Beberapa menenggak sampanye dari botol, sementara yang lain menyemprot kerumunan.

Di Clark St., seorang ayah berdiri di taman depannya dengan tiga gadis kecil mengenakan piyama dan bersorak pada mobil yang lewat dengan sekuat tenaga. Yang satu meniup peluit, yang lain mengibarkan bendera Italia berwarna tangan, dan yang ketiga meneriakkan “Viva l'Italia!” sambil mengepalkan tinjunya ke udara.

Polisi hadir dalam jumlah banyak, tetapi setidaknya di awal malam, suasana kerumunan sangat gembira dan bangga.

"Luar biasa," kata Daniel Rus, 31, yang menyaksikan pertandingan di jantung Little Italy. "Jelas semua TV diambil, ada begitu banyak orang di sini, tapi itu luar biasa. Itu adalah waktu yang baik."

Terkait


Leonardo Bonucci dari Italia merayakan setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Merasa Wujudkan Mimpi, Bonucci Sanjung Mancini

Wisatawan menggunakan masker wajah di stasiun kereta Gare du Nord di Paris, Senin (4/5). Eurostar mewajibkan semua penumpang untuk mengenakan masker wajah sebagai pencegahan penyebaran coronavirus mulai Senin 4 Mei 2020.

Euro 2020 Usai: Kasihan Jerman, Brasil, dan Indonesia

Suporter Italia merayakan kemenangan timnya di Kejuaraan UEFA EURO 2020 di penghujung final melawan Inggris, yang dimainkan di stadion Wembley di London; di Turin, Italia, 11 Juli 2021.

Polisi Tangkap 49 Orang Usai Rusuh di Final Euro 2020

Gareth Southgate

Inggris Kalah Adu Penalti, Southgate: Saya Bertanggung Jawab

Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan Piala Euro 2020.

Kalahkan Inggris, Italia Sukses Juara Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image