Senin 12 Jul 2021 14:18 WIB

Makkah Tutup Fasilitas Komersil yang Melanggar Prokes

Makkah Tutup Fasilitas Komersil yang Melanggar Prokes

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Dua puluh lima fasilitas komersil di lingkungan Al-Maabdah, Makkah, ditutup. Tindakan ini dilakukan karena melanggar langkah-langkah kesehatan yang diberlakukan pihak berwenang untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Otoritas Kota Makkah menyatakan tim kontrolnya telah melaksanakan 786 tur inspeksi lapangan. Hasil inspeksi ini mengakibatkan sejumlah perusahaan komersial ditutup.

Baca Juga

Tidak hanya itu, pihak berwenang juga menjatuhkan sanksi dan hukuman kepada enam perusahaan karena tidak mematuhi langkah-langkah yang telah diatur sebelumnya.

Lebih lanjut, inspeksi tersebut menghasilkan penyitaan 635 kg makanan dari sumber yang tidak diketahui. Hasil sitaan ini lantas diserahkan kepada organisasi Hefz Al-Nemah, setelah dilakukan pemeriksaan kondisinya aman untuk dikonsumsi manusia.

 

Pemerintah Kota juga menyita 596 kg sayuran dan buah-buahan dalam pemeriksaan yang dilakukan kepadda pedagang kaki lima.

Kotamadya Mekah menekankan keinginannya untuk mengintensifkan tur inspeksi melalui kota-kota yang berafiliasi. Mereka akan menindaklanjuti semua kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Tujuan dari inspeksi ini disebut untuk membangun lingkungan kesehatan yang aman. Mereka menyerukan kepada semua orang untuk bekerja sama, serta bagi masyarakat dapat melaporkan setiap pelanggaran ke nomor bebas pulsa 940. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement