Senin 12 Jul 2021 12:56 WIB

Pemkot Surabaya Siapkan Jalur Undangan Saat Vaksinasi Massal

Pemkot mengajukan tambahan 1 juta dosis vaksin ke Kementerian Kesehatan.

Pemkot Surabaya Siapkan Jalur Undangan Saat Vaksinasi Massal (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pemkot Surabaya Siapkan Jalur Undangan Saat Vaksinasi Massal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan jalur undangan pada saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Kota Pahlawan, Jatim, dengan tujuan agar tidak terjadi penumpukan atau antrean panjang warga.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya yang telah berjalan selama sepakan ini untuk sementara dihentikan sembari menunggu ketersediaan vaksin.

Setelah vaksin diterima, kemudian didistribusikan dengan mekanisme undangan tiap kelurahan. Misalnya, kelurahan A, B dan C diberi undangan. "Saya harapkan lebih rapi dan tidak terjadi penumpukan," katanya, Senin (12/7).

Selain itu, lanjut dia, untuk perusahaan yang bekerja di Surabaya nantinya juga akan dikoordinir berapa jumlah pegawainya. "Jadi nanti akan diatur per undangan," ujarnya.

 

Eri mengatakan pihaknya juga telah mengajukan tambahan 1 juta dosis vaksin ke Kementerian Kesehatan untuk keperluan vaksinasi COVID-19 di kalangan pelajar SD dan SMP serta warga usia 18 tahun ke atas. "Vaksin anak menjadi penting dilakukan agar mempercepat mencapai herd immunity bagi anak-anak," kata Eri.

Menurut dia, pihaknya akan mengupayakan untuk menyelesaikan terlebih dahulu untuk vaksinasi pelajar jenjang SD dan SMP, baru kemudian pelajar SMA. "Nanti kami koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jatim untuk SMA yang posisinya adalah warga Surabaya," kata Eri.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement