Senin 12 Jul 2021 11:37 WIB

Politeknik LP3I Bekali Mahasiswa dengan Sertifikat BUMN

Mahasiswa Politeknik LP3I akan berpengalaman memahami dunia kerja di BUMN.

Politeknik LP3I Bandung
Foto: Istimewa
Politeknik LP3I Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka menyetak SDM unggul, Politeknik LP3I dan Forum Human Capital Indonesia menggulirkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Melalui PMMB, mahasiswa Politeknik LP3I Bandung berkesempatan mengikuti magang di perusahaan BUMN dan mendapatkan sertifikat.

PMMB adalah implementasi bagi pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN. Program ini sengaja digulirkan untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa demi terciptanya SDM unggul.

Hadirnya PMMB, menurut Marketing Politeknik LP3I Bandung Didin Wahyudin, merupakan salahsatu bukti bahwa BUMN hadir untuk negeri, khususnya di kalangan kampus. Selain itu, kata dia, program ini memberi peluang kepada mahasiswa untuk berkesempatan direkrut oleh BUMN terkait.

Selama pemagangan ini, kata Didin, mahasiswa Politeknik LP3I Bandung akan dipertajam kemampuan entrepreneurship, sesuai dengan kebutuhan BUMN. ‘’Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan suasana kerja di perusahaan besar BUMN,’’ ujar Didin.

Para lulusan magang tersebut, lanjut dia, akan mengantongi knowledge bekerja di perusahaan besar. Dengan begitu, sambung dia, para mahasiswa Politeknik LP3I Bandung tidak lagi awam ketika memasuki dunia kerja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement