Roy Keane Kecam 2 Pemain Inggris Atas Kegagalan Penalti Saka

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan penalti Bukayo Saka dari Inggris saat adu penalti final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.
Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan penalti Bukayo Saka dari Inggris saat adu penalti final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Keane kecewa karena Sterling dan Grealish membiarkan Saka untuk melangkah di depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda klub Inggris Manchester United, Roy Keane, mengecam dua pemain Inggris karena membiarkan Bukayo Saka mengambil tendangan penalti dalam kekalahan final Euro 2020 melawan Italia di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate memimpin lebih dulu melalui Luke Shaw, tetapi Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Tidak ada tim yang benar-benar mengancam di 30 menit tambahan, sebelum Italia menang 3-2 dalam adu penalti setelah pemain pengganti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Saka semuanya gagal dari titik putih. Keane kecewa karena Raheem Sterling dan Jack Grealish membiarkan Saka untuk melangkah di depan.

"Jika Anda Sterling atau Grealish, Anda tidak bisa duduk di sana dan membuat anak kecil berjalan di depan Anda," kata Keane dikutip dari Metro, Senin (12/7). "Anda tidak bisa duduk di sana dan melihat seorang anak muda, 19 tahun, berjalan di depan Anda yang telah memainkan lebih banyak permainan, lebih banyak pengalaman."

Pelatih Inggris Gareth Southgate, sementara itu, menerima kesalahan atas kegagalan Saka dengan mengungkapkan bahwa dia memutuskan siapa yang akan mengambil penalti berdasarkan bagaimana para pemain berlatih dalam latihan.

"Itu terserah saya. Saya memutuskan pengambil penalti berdasarkan apa yang telah mereka lakukan dalam pelatihan dan tidak ada yang sendirian," kata Southgate.

Terkait


Inggris Gagal Juara, Harry Kane Beri Pernyataan Berkelas

Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final Euro 2020 di Trafalgar square di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Italia menang 3-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di waktu normal.

FA Kecam Pelecehan Online Terhadap Pemain Inggris

Pelatih Inggris Gareth Southgate berjalan melewati trofi setelah mengambil medali runner-up usai final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Southgate Bertanggung Jawab Pilih Penendang Penalti

Pedri dari Spanyol meraih penghargaan pemain muda terbaik Euro 2020.

Gelar Individu Euro 2020, dari Donnarumma Hingga Ronaldo

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma menerima penghargaan Pemain Terbaik Turnamen dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin setelah final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Bawa Italia Juara Eropa, Donnarumma: Buffon Tetap Nomor Satu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image