Inggris Gagal Juara, Harry Kane Beri Pernyataan Berkelas

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kane meminta rekan-rekannya, tetap menunjukkan rasa bangga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Inggris, Harry Kane, mengeluarkan pernyataan berkelas usai kegagalan timnya menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020. The Three Lions harus mengakui keunggulan Italia di partai final.

Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Sepanjang 120 menit, kedua kubu bermain imbang 1-1.

Tuan rumah takluk di sesi adu penalti. Kane mengakui, apa yang baru saja terjadi, bakal membekas dalam ingatan.

Namun Kane meminta rekan-rekannya, tetap menunjukkan rasa bangga. Ia merasa, pihaknya terus mengalami progres positif sejak Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kane juga menyemangati beberapa jugador Inggris yang gagal menjaringkan gol di sesi tos-tosan. Para pemain tersebut adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

"Anda harus mengangkat kepala tinggi-tinggi. Ini turnamen fantastis. Siapa pun bisa gagal mengeksekusi penalti. Kami menang dan kalah, bersama-sama," kata penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu, dikutip dari uefa.com.

Sebuah seruan diplomatis, keluar dari mulut Kane. Menurutnya, selalu ada pelajaran berharga di setiap kegagalan.

Mentalitas Inggris kian teruji. Ada motiviasi lebih menuju Piala Dunia tahun depan.

Pada kesempatan serupa, Kane mengakui penampilan gemilang Italia. Menurutnya, Gli Azzurri lawan berkelas.

Sejatinya, Inggrus mencetak gol terlebih dahulu. Luke Shaw sudah menggetarkan jala Gianluigi Donnarumma saat laga belum genap dua menit.

Setelahnya, pertandingan seperti berjalan satu arah. Tuan rumah lebih banyak mendapat tekanan.

"Di perpanjangan waktu, kami mengembangkan permainan. Pada babak pertama (extra time), kami memiliki beberapa peluang," jelas Kane.

Dengan demikian, mimpi publik Negeri Ratu Elizabeth untuk melihat timnasnya menjadi kampian Benua Biru, belum jua menjadi kenyataan. Sementara bagi Italia, ini gelar Piala Eropa kedua dalam sejarah negara tersebut.

Terkait


Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final Euro 2020 di Trafalgar square di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Italia menang 3-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di waktu normal.

FA Kecam Pelecehan Online Terhadap Pemain Inggris

Pelatih Inggris Gareth Southgate berjalan melewati trofi setelah mengambil medali runner-up usai final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Southgate Bertanggung Jawab Pilih Penendang Penalti

Pedri dari Spanyol meraih penghargaan pemain muda terbaik Euro 2020.

Gelar Individu Euro 2020, dari Donnarumma Hingga Ronaldo

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma menerima penghargaan Pemain Terbaik Turnamen dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin setelah final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Bawa Italia Juara Eropa, Donnarumma: Buffon Tetap Nomor Satu

Para pemain Italia mengangkat trofi juara Euro 2020 di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

10 Fakta Menarik Setelah Italia Juara Piala Eropa 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image