Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Johnny: Masyarakat Butuh Langkah Konkret, Bukan Nyinyir

Senin 12 Jul 2021 06:39 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat, Jhonny G Plate

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat, Jhonny G Plate

Foto: Istimewa
Masa pandemi Covid-19 saat ini tak tepat dijadikan sebagai alat untuk bermain politik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate mengingatkan para tokoh Indonesia, termasuk tokoh politik agar memberikan aksi nyata dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu lebih baik dilakukan dibanding hanya nyinyir.

"Yang sifatnya nyinyir, pesimistis, bukan tempatnya di Indonesia. Ada waktunya untuk kita berpolitik," kata Johnny dalam keterangan, Ahad (11/7).

Baca Juga

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu menegaskan bahwa masa pandemi Covid-19 saat ini tidak tepat dijadikan sebagai alat untuk bermain politik. Dia mengatakan, saat ini wabah Covid-19 sedang ganas-ganasnya menyerang warga.

Dia mengatakan, masyarakat saat ini butuh pendampingan secara nyata. Dia meminta agar semua pihak untuk tidak mencari atau mengambil keuntungan dalam situasi seperti sekarang ini.

Dia melanjutkan, Nasdem juga telah mengambil bagian dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hal tersebut sebagaimana arahan dari Ketua Umum Surya Paloh.

Dia menjelaskan, langkah-langkah konkret itu dilakukan dengan menggelar kegiatan di antaranya vaksinasi, bantuan alat kesehatan, penyediaan ambulans dan mobil jenazah. "Rakyat saat ini sedang butuh pendampingan secara konkret. Mari bersama-sama kita akhiri pandemi Covid-19 ini," kata Johnny.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA