Mancini Waspadai Kecepatan Sterling Jelang Final Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling
Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Sterling merupakan pemain yang telah mengalami perkembangan pesat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Italia Roberto Mancini, mengkhawatirkan ancaman yang bisa diberikan oleh penyerang Inggris, Raheem Sterling. Pemain Manchester City itu telah mencetak tiga gol di Euro 2020 sejauh ini, dan menjadi salah satu kandidat pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Menurutnya, Sterling merupakan pemain yang telah mengalami perkembangan pesat. ''Dia sangat cepat, kita harus sangat berhati-hati dengannya. Kami harus melakukan pekerjaan yang baik dalam bertahan. Tapi, selain dia, saya tidak yakin siapa yang akan bermain di sayap kanan,'' kata Mancini, dikutip dari Skysports, Senin (12/7).

Selain Sterling, Mancini juga menyebut ada beberapa pemain Inggris yang bisa memberikan ancaman di lini depan, salah satunya adalah Harry Kane. Semua penyerang Inggris, lanjut dia, merupakan pemain top, dengan teknik dan kemampuan hebat.

Bukan hanya pemain inti yang memiliki kualitas mumpuni, Mancini juga memuji pemain yang berada di bangku cadangan skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. ''Inggris adalah tim yang bagus, mereka memiliki banyak pemain bagus di bangku cadangan. Tetapi jika kami berhasil sejauh ini, itu juga berarti kami adalah tim yang bagus,'' ujar pelatih asal Italia tersebut.

Terkait


Head to Head Inggris vs Italia

Ini Starting Line-Up Inggris Vs Italia di Final Euro 2020

Jordan Henderson dari Inggris bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Ini Janji Henderson Jika Sukses Bawa Inggris Juara Euro 2020

Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Mancini Angkat Moral Warga Italia, Bisa Juara Euro 2020?

Manajer Inggris Gareth Southgate melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 melawan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Fans Inggris Bisa Intimidasi Italia, Tapi...

Reaksi Giorgio Chiellini dari Italia selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Chiellini Merasa ''Beruntung'' Bisa Berhadapan dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image