Senin 12 Jul 2021 01:57 WIB

Mancini Waspadai Kecepatan Sterling Jelang Final Euro 2020

Sterling merupakan pemain yang telah mengalami perkembangan pesat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Italia Roberto Mancini, mengkhawatirkan ancaman yang bisa diberikan oleh penyerang Inggris, Raheem Sterling. Pemain Manchester City itu telah mencetak tiga gol di Euro 2020 sejauh ini, dan menjadi salah satu kandidat pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Menurutnya, Sterling merupakan pemain yang telah mengalami perkembangan pesat. ''Dia sangat cepat, kita harus sangat berhati-hati dengannya. Kami harus melakukan pekerjaan yang baik dalam bertahan. Tapi, selain dia, saya tidak yakin siapa yang akan bermain di sayap kanan,'' kata Mancini, dikutip dari Skysports, Senin (12/7).

Selain Sterling, Mancini juga menyebut ada beberapa pemain Inggris yang bisa memberikan ancaman di lini depan, salah satunya adalah Harry Kane. Semua penyerang Inggris, lanjut dia, merupakan pemain top, dengan teknik dan kemampuan hebat.

Bukan hanya pemain inti yang memiliki kualitas mumpuni, Mancini juga memuji pemain yang berada di bangku cadangan skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. ''Inggris adalah tim yang bagus, mereka memiliki banyak pemain bagus di bangku cadangan. Tetapi jika kami berhasil sejauh ini, itu juga berarti kami adalah tim yang bagus,'' ujar pelatih asal Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement