20 Pelajar Dapat Beasiswa Pendidikan di Kediri

Red: Muhammad Fakhruddin

20 Pelajar Dapat Beasiswa Pendidikan di Kediri (ilustrasi)
20 Pelajar Dapat Beasiswa Pendidikan di Kediri (ilustrasi) | Foto: yeppopo.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Sebanyak 20 orang pelajar dari 304 pendaftar berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dalam program "Beasiswa pendidikan merdeka belajar", kerjasama Pemkot Kediri, Jawa Timur, dengan Kampus Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri yang telah memberikan beasiswa ini. Selain itu Wali Kota Kediri juga mengajak perguruan tinggi lain untuk memberikan beasiswa pendidikan untuk para pelajar. "Semoga perguruan tinggi lain bisa tergerak juga memberikan beasiswa pendidikan gratis hingga lulus," kata Wali Kota berharap, Ahad (11/7).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Herwin Zakiyah menambahkan bagi pelajar yang ingin mengetahui apakah nama dirinya lolos bisa melihat secara langsung di webisite Pemkot Kediri.

Ia menambahkan, bagi yang telah dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa di kampus kesehatan ini, juga sangat diharapkan untuk memperhatikan ketentuan persyaratan yang ditetapkan. "Ketentuannya silahkan lihat di website resmi Pemerintah Kota Kediri dan akun media sosial @harmonikediri," kata Herwin Zakiyah.

Sebelumnya, pemkot juga menggandeng Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memberikan beasiswa pendidikan bagi milenial yang kreatif mulai dari uang gedung hingga lulus kuliah. Udinus tersebut sudah ada kampus di Kediri.

Di Kota Kediri, perguruan tinggi cukup banyak baik yang negeri maupun swasta. Untuk kampus negeri misalnya ada Universitas Brawijaya, Polinema Kediri dan IAIN Kediri. Sedangkan untuk swasta ada Universitas Islam Kadiri (Uniska), Universitas Kadiri, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri, hingga Universitas Nusantara PGRI Kediri.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Mahasiswa UMJ Raih Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri

Di Manakah Beasiswa Perguruan Tinggi Islam Berada?

Tiga Alumni PTN Peroleh Beasiswa Ilmuwan DASS 2021

Nazir Wakaf  YBTs Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa SEBI

Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Mobilitas Internasional

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark