Ahad 11 Jul 2021 21:46 WIB

Ini Janji Henderson Jika Sukses Bawa Inggris Juara Euro 2020

Inggris kian dekat dengan raihan trofi pertama di turnamen utama sejak 1966

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Jordan Henderson dari Inggris bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Jordan Henderson dari Inggris bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, mengaku, siap melakukan apapun apabila berhasil mengantarkan The Three Lions merengkuh gelar juara Euro 2020.

Kemungkinan itu termasuk mengikuti aksi rekan setimnya di timnas Inggris, Phil Foden, dengan mengubah warna rambutnya menjadi pirang. Inggris kian dekat dengan raihan trofi pertama di turnamen utama sejak sukses menjadi kampiun Piala Dunia 1966.

Torehan gelar juara Euro 2020 akan mengakhiri puasa gelar The Three Lions di turnamen utama yang terentang selama 55 tahun. Namun, sebelum menapaki singgasana juara Euro 2020, Inggris mesti bisa melewati adangan Italia di partai puncak Euro 2020, Senin (12/7) dini hari WIB.

Rencananya, The Three Lions akan menghadapi Gli Azzurri di Stadion Wembley, London. Kendati begitu, para penggawa The Three Lions sudah memiliki rencana perayaan apabila berhasil menorehkan sejarah baru buat timnas Inggris dengan meraih gelar juara Euro 2020.

Sebelum berkiprah di Euro 2020, Phil Foden terlihat mengubah warna rambutnya menjadi pirang. Hal ini persis seperti yang dilakukan gelandang serang timnas Inggris, Paul Gascoigne, sebelum tampil di Euro 1996.

Foden kemudian menantang rekan-rekan setimnya untuk mengikuti langkahnya, mewarnai rambutnya, apabila Inggris berhasil menjadi juara Euro 2020. Tantangan itu diterima sepenhnya oleh Henderson.

Kapten Liverpool itu pun menyebut, nyaris sebagian besar penggawa timnas Inggris akan mewarnai rambutnya apabila berhasil merengkuh gelar juara Euro 2020.

''Sepertinya, iya (semua penggawa Inggris mewarnai rambutnya). Sejujurnya, saya tidak keberatan melakukan hal tersebut,'' tutur Henderson seperti dilansir ITV, Ahad (11/7).

Tidak berhenti sampai di situ, Henderson bahkan menyebut, siap melakukan apapun yang diminta apabila nantinya Inggris berhasil meraih juara Euro 2020.

''Jika kami menang pada laga Ahad (waktu setempat) nanti, maka saya akan melakukan apapun yang Anda minta. Jadi, hanya merwarnai rambut tidak akan terlalu merisaukan saya,'' kata Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement