Ahad 11 Jul 2021 19:14 WIB

Terinpsirasi The Police, Musisi Ini Suguhkan Singel Siasat

Sendi juga sudah memiliki 10 lagu yang siap untuk dikemasnya menjadi album.

Sendi Rian
Foto: istimewa
Sendi Rian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sting dan grup The Police telah memberikan warna musikal kepada Sendi Rian. Namun demikian, musisi asal Bandung ini tak semua karyanya menduplikasi musisi asal Inggris itu ketika merilis singel terbarunya yang diberi judul Siasat.

“Semua mengalir begitu saja. Saya menikmati setiap musik yang saya dengar. Ketika hal itu menjadi influence saya, kenapa tidak,” ujar Sendi dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Ahad (11/7).

Sendi mengaku pada masa pandemi, keinginannya untuk berkreasi menjadi lebih besar. Selain menyiapkan singel, musisi berusia 24 tahun ini juga sudah memiliki 10 lagu yang siap untuk dikemasnya menjadi album.

“Sekarang ini saya juga lagi berproses untuk rilis rilis album. Tapi singel Siasat ini justru tidak termasuk di album yang berisi 10  lagu judul albumnya Mental,” ujarnya.

Untuk materi album, Sendi mengaku narasi yang hendak disampaikannya lebih terfokus tentang dirinya. Bermula ketika berusia 5 lima tahun, hingga perjalanan hidupnya sekarang. “Benang merahnya sebagai solois. Dari drum, bass juga gitar saya matangkan dan garap sendiri,” katanya.

Meski telah memantapkan jalan sebagai solois namun Sendi juga terpikir untuk menggarap formasi band berisi tiga orang layaknya grup band The Police.  “Sebenarnya  saya  musisi solo, hanya formatnya band. Jadi ketika saya membutuhan additional player untuk rekaman atau panggung, banyak sahabat yang siap mendukung saya,” ujar Sendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement