Chiellini Merasa ''Beruntung'' Bisa Berhadapan dengan Kane

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Giorgio Chiellini dari Italia selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Reaksi Giorgio Chiellini dari Italia selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Chiellini mengagumi kemampuan Kane tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengakui, striker timnas Inggris, Harry Kane, merupakan pemain dengan kemampuan yang komplet.

Tidak hanya soal penyelesaian akhir, striker Tottenham Hotspur itu dinilai piawai dalam memberikan assist buat rekan setimnya. Secara khusus, Chiellini pun mengagumi kemampuan Kane tersebut.

Bahkan, sejak pertama kali berhadapan di atas lapangan, tepatnya saat Italia menghadapi Inggris di laga persahabatan, 2015 silam, bek tengah berusia 36 tahun itu sudah terkesan dengan kemampuan Kane.

Laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, itu merupakan debut Kane sebagai starter di timnas Inggris. Laga itu berakhir imbang, 1-1. Keduanya pun sempat saling berhadapan di level klub.

Salah satunya adalah saat Juventus berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018 silam. Si Nyonya Tua akhirnya menyingkirkan Spurs usai kemenangan, 2-1, di leg kedua.

''Saya masih ingat dengan pertemuan pertama kami di Turin. Saat itu, saya langsung terkesan dengan berbagai atribut yang dimilikinya,'' tutur Chiellini seperti dikutip laman resmi UEFA, Ahad (11/7).

Kane, tutur Chiellini, merupakan penyerang yang komplet dan memiliki teknik yang cukup mumpuni. Top skorer Liga Primer Inggris itu bisa mencetak gol lewat sepakan jarak jauh, tandukan kepala, ataupun eksekusi tendangan bebas.

Selain itu, Kane juga piawai dalam membaca permainan dan melepaskan operan yang membelah pertahanan lawan untuk rekan setimnya. ''Saya benar-benar mengaguminya.”

“Anda bisa tanya kepada Fabio Paratici (mantan Direktur Sepak Bola Juventus), bagaimana saya kerap berdiskusi dengannya soal kemampuan Kane itu,'' kata Chiellini.

Terkait


Pemain Inggris Phil Foden merayakan kemenangan 2-1 timnya pada akhir pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Southgate Ragukan Foden Tampil di Final

Michael Carrick

Jika Inggris Juara Euro 2020, MU Kena Dampak

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Pelatih Persib Jagokan Italia Sebagai Juara Euro 2020

Dino Zoff

Dino Zoff Optimistis Italia Bungkam Inggris di Wembley

Italia akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020.

Depok Larang Nobar Final Euro 2020 Inggris vs Italia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image