Ahad 11 Jul 2021 18:50 WIB

Chiellini Merasa ''Beruntung'' Bisa Berhadapan dengan Kane

Chiellini mengagumi kemampuan Kane tersebut.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Giorgio Chiellini dari Italia selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Reaksi Giorgio Chiellini dari Italia selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengakui, striker timnas Inggris, Harry Kane, merupakan pemain dengan kemampuan yang komplet.

Tidak hanya soal penyelesaian akhir, striker Tottenham Hotspur itu dinilai piawai dalam memberikan assist buat rekan setimnya. Secara khusus, Chiellini pun mengagumi kemampuan Kane tersebut.

Bahkan, sejak pertama kali berhadapan di atas lapangan, tepatnya saat Italia menghadapi Inggris di laga persahabatan, 2015 silam, bek tengah berusia 36 tahun itu sudah terkesan dengan kemampuan Kane.

Laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, itu merupakan debut Kane sebagai starter di timnas Inggris. Laga itu berakhir imbang, 1-1. Keduanya pun sempat saling berhadapan di level klub.

Salah satunya adalah saat Juventus berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018 silam. Si Nyonya Tua akhirnya menyingkirkan Spurs usai kemenangan, 2-1, di leg kedua.

''Saya masih ingat dengan pertemuan pertama kami di Turin. Saat itu, saya langsung terkesan dengan berbagai atribut yang dimilikinya,'' tutur Chiellini seperti dikutip laman resmi UEFA, Ahad (11/7).

Kane, tutur Chiellini, merupakan penyerang yang komplet dan memiliki teknik yang cukup mumpuni. Top skorer Liga Primer Inggris itu bisa mencetak gol lewat sepakan jarak jauh, tandukan kepala, ataupun eksekusi tendangan bebas.

Selain itu, Kane juga piawai dalam membaca permainan dan melepaskan operan yang membelah pertahanan lawan untuk rekan setimnya. ''Saya benar-benar mengaguminya.”

“Anda bisa tanya kepada Fabio Paratici (mantan Direktur Sepak Bola Juventus), bagaimana saya kerap berdiskusi dengannya soal kemampuan Kane itu,'' kata Chiellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement