Ahad 11 Jul 2021 18:35 WIB

Ranieri Yakin Italia Mampu Kalahkan Inggris di Wembley

Ranieri percaya bahwa Italia akan menghadapi tantangan yang lebih besar

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Claudio Ranieri
Foto: EPA/PETER POWELL
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Walaupun akan sulit, namun mantan manajer Chelsea dan Sampdoria Claudio Ranieri menjagokan Italia, bisa mengalahkan Inggris di final Euro 2020.

Dia percaya bahwa Italia akan menghadapi tantangan yang lebih besar daripada tuan rumah karena mereka harus "bermain melawan seluruh isi stadion".

"Saya sangat senang karena ada beberapa pemain muda dan, tentu saja, beberapa pemain dengan pengalaman seperti Georgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Jorginho. Ada perpaduan yang sangat bagus," kata Ranieri kepada BBC Sport.

“Sangat penting bagi kami untuk kembali ke level tinggi. Ini penting untuk semua orang Italia, tidak hanya untuk para penggemar,” lanjut Ranieri.

“Kami sekarang memiliki mentalitas yang tepat. Ya, kami memiliki jiwa Italia – kami tetap bersama, kami menderita, kami berjuang – tetapi Mancini ingin memberikan kebahagiaan kepada tim Italia untuk bermain maju, menyerang dalam setiap situasi,” kata Ranieri.

"Mentalitas kami berubah dalam dua tahun. Jika memungkinkan, kami ingin mendominasi lawan. Jika tidak memungkinkan, kami berusaha memenangkan pertandingan,” kata Ranieri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement