Ahad 11 Jul 2021 18:11 WIB

Sinopsis Film Animasi Encanto

Encanto tayang pada November 2021.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Poster film animasi Encanto
Foto: disney
Poster film animasi Encanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Animation Studios segera merilis film animasi terbarunya, Encanto, pada November 2021. Sinema bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Kota Encanto yang penuh warna.

Setiap anggota keluarga Mirabel punya kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan. Semua anak memiliki keunikan masing-masing, kecuali Mirabel. Hingga suatu hari Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan justru ada di tangannya.

 

Stephanie Beatriz menjadi pengisi suara karakter Mirabel, yang dalam film diceritakan berusia 15 tahun. Menurut Beatriz, Mirabel adalah karakter yang sangat lucu, hangat, dan mudah dicintai, namun di dalam dirinya tersimpan keinginan untuk mengejar sesuatu yang lebih besar.

 

Selain berusaha untuk beradaptasi di dalam keluarganya sendiri, Beatriz juga menyebut Mirabel tidak takut untuk membela apa yang ia anggap benar. Karakteristik itu yang sangat disukai Beatriz. Kebanggaan lain mengisi suara Mirabel adalah karena ayah Beatriz berasal dari Kolombia dan kedekatan Beatriz dengan tayangan Disney.

 

"Sebagai penggemar Disney sejak kecil, saya menghabiskan banyak waktu menyaksikan kisah-kisah Disney yang penuh keajaiban. Melalui film-film tersebut saya belajar, bahwa tidak ada yang mustahil, apalagi jika kita percaya pada keajaiban dan kebaikan yang tertanam dalam diri kita," kata Beatriz lewat pernyataan resminya.

 

Deretan pengisi suara lain dalam film termasuk María Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Rhenzy Feliz, dan Carolina Gaitan. Cuplikan film terbaru yang sudah dirilis Disney beriring salah satu lagu orisinal berjudul "Colombia, Mi Encanto".

 

Lagu dinyanyikan oleh Carlos Vives, salah satu penyanyi Latin ikonik asal Santa Marta, Kolombia, yang telah memenangkan banyak penghargaan. Vives menyampaikan, tembang tersebut merupakan sebuah bentuk perayaan untuk keanekaragaman Kolombia yang penuh keajaiban. 

 

"Saya sudah tidak sabar untuk menyaksikan bagaimana lagu ini saat digabungkan dengan gambar dan karakter-karakter dari film yang terinspirasi dari pesona Kolombia," ungkapnya. Film turut menghadirkan deretan lagu orisinal terbaru lain karya Lin-Manuel Miranda.

 

Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, dengan Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser. Para sineas menjadikan Kolombia sebagai inspirasi utama. Selain melakukan perjalanan riset ke Kolombia, tim pembuat film juga berkolaborasi dengan para konsultan ahli untuk mengembangkan kisah dan membantu proses produksi film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement