Ahad 11 Jul 2021 17:22 WIB

Polresta Banyumas Salurkan Bantuan bagi Warga Miskin

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bakti sosial.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Dua anggota polisi menyiapkan paket bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Dua anggota polisi menyiapkan paket bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka meringankan beban warga selama pemberlakukan PPKM Darurat, Polresta Banyumas,Jawa Tengah, menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Pihak Polresta Banyumas menyalurkan sekitar 118 paket sembako.

"Polsek-polsek di seluruh Banyumas juga kami minta untuk itu memberikan bantuan sembako bagi warga miskin di lingkungannya,'' jelas Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, Ahad (7/11).

Dalam kesempatan itu, Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan bagi warga miskin di wilayah Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan. ''Kegiatan ini merupakan bagian dari program bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian  Polresta Banyumas terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan warga tidak mampu,'' jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Banyumas juga mengimbau warga penerima sembako dan warga sekitarnya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19. ''Di tengah kondisi penyebaran virus Covid-19 yang semakin ganas, saya berharap masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan prokes,'' kata dia.

Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Aldino Agus Anggoro,  menyebutkan program bantuan paket sembako dari Polresta Banyumas, tidak hanya berhenti di sini. Namun akan diikuti oleh seluruh kantor polsek di wilayah BAnyumas.

''Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban warga miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement