Jika Inggris Juara Euro 2020, MU Kena Dampak

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Michael Carrick
Michael Carrick Foto: Reuters/John Sibley
ada tiga pemain MU yang saat ini tengah memperkuat timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, menilai, ada keuntungan tersendiri yang bisa didapatkan MU menyusul kesuksesan Inggris di Euro 2020.

Para penggawa MU, yang kini memperkuat The Three Lions, dianggap bisa mendapatkan pengalaman berharga di Euro 2020. Pengalaman itu, tutur Carrick, nantinya bisa dibawa para pemain tersebut saat memperkuat MU pada musim depan.

Pengalaman ini akan semakin lengkap apabila The Three Lions berhasil memboyong trofi Euro 2020 dengan mengalahkan Italia di partai puncak, yang bakal digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Setidaknya ada tiga pemain MU yang saat ini tengah memperkuat The Three Lions, yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford. Tidak berhenti sampai disitu, Jadon Sancho juga kemungkinan besar akan bergabung bersama MU pada musim depan.

Kabarnya, kepindahan Sancho dari Borussia Dortmund ke United akan diumumkan secara resmi pasca gelaran Euro 2020. ''Pengalaman itu diharapkan bisa dibawa dan ditularkan kepada pemain lain di klub ini. Saya harap, itu bisa membantu kami pada musim depan.

“Jadi, ada dua keuntungan. Dari segi personal, kami senang para pemain tersebut bisa mendapatkan pengalaman berharga. Selain itu, kami juga senang melihat mereka sudah berada dalam kondisi terbaik pada awal musim depan,'' tutur Carrick seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (11/7).

Dari tiga penggawa United di skuad The Three Lions di Euro 2020, Luke Shaw dianggap tampil paling impresif di sepanjang Euro 2020. Dari lima laga, Shaw sukses mengemas tiga assist, termasuk saat dua kali membidani lahirnya gol Inggris kala mencukur Ukraina, 4-0, di babak perempat final.

Kendati begitu, Carrick menyebut, secara keseluruhan, performa para penggawa United di timnas Inggris di sepanjang Euro 2020 cukup memuaskan. Carrick pun menyebut, pengalaman selama memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 akan sangat berbekas buat para pemain-pemain tersebut.

''Mereka telah tampil begitu luar biasa. Apabila berada di posisi mereka, saya tentu akan merasa cukup puas. Tentu saja, masih ada tantangan yang harus dijawab di laga berikutnya.”

“Namun, pengalaman selama 10 hari terakhir tentu akan terus diingat para pemain tersebut,'' tutur Carrick yang bergabung dalam tim pelatih United pimpinan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Terkait


Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Pelatih Persib Jagokan Italia Sebagai Juara Euro 2020

Dino Zoff

Dino Zoff Optimistis Italia Bungkam Inggris di Wembley

Italia akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020.

Depok Larang Nobar Final Euro 2020 Inggris vs Italia

Claudio Ranieri

Ranieri Menyukai Perpaduan Skuad Timnas Italia Saat Ini

Dino Zoff

Dino Zoff: Wembley adalah Semacam Kuil Terlarang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image