Ahad 11 Jul 2021 17:30 WIB

Jika Inggris Juara Euro 2020, MU Kena Dampak

ada tiga pemain MU yang saat ini tengah memperkuat timnas Inggris

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Michael Carrick
Foto: Reuters/John Sibley
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, menilai, ada keuntungan tersendiri yang bisa didapatkan MU menyusul kesuksesan Inggris di Euro 2020.

Para penggawa MU, yang kini memperkuat The Three Lions, dianggap bisa mendapatkan pengalaman berharga di Euro 2020. Pengalaman itu, tutur Carrick, nantinya bisa dibawa para pemain tersebut saat memperkuat MU pada musim depan.

Pengalaman ini akan semakin lengkap apabila The Three Lions berhasil memboyong trofi Euro 2020 dengan mengalahkan Italia di partai puncak, yang bakal digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Setidaknya ada tiga pemain MU yang saat ini tengah memperkuat The Three Lions, yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford. Tidak berhenti sampai disitu, Jadon Sancho juga kemungkinan besar akan bergabung bersama MU pada musim depan.

Kabarnya, kepindahan Sancho dari Borussia Dortmund ke United akan diumumkan secara resmi pasca gelaran Euro 2020. ''Pengalaman itu diharapkan bisa dibawa dan ditularkan kepada pemain lain di klub ini. Saya harap, itu bisa membantu kami pada musim depan.

“Jadi, ada dua keuntungan. Dari segi personal, kami senang para pemain tersebut bisa mendapatkan pengalaman berharga. Selain itu, kami juga senang melihat mereka sudah berada dalam kondisi terbaik pada awal musim depan,'' tutur Carrick seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (11/7).

Dari tiga penggawa United di skuad The Three Lions di Euro 2020, Luke Shaw dianggap tampil paling impresif di sepanjang Euro 2020. Dari lima laga, Shaw sukses mengemas tiga assist, termasuk saat dua kali membidani lahirnya gol Inggris kala mencukur Ukraina, 4-0, di babak perempat final.

Kendati begitu, Carrick menyebut, secara keseluruhan, performa para penggawa United di timnas Inggris di sepanjang Euro 2020 cukup memuaskan. Carrick pun menyebut, pengalaman selama memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 akan sangat berbekas buat para pemain-pemain tersebut.

''Mereka telah tampil begitu luar biasa. Apabila berada di posisi mereka, saya tentu akan merasa cukup puas. Tentu saja, masih ada tantangan yang harus dijawab di laga berikutnya.”

“Namun, pengalaman selama 10 hari terakhir tentu akan terus diingat para pemain tersebut,'' tutur Carrick yang bergabung dalam tim pelatih United pimpinan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement