Ahad 11 Jul 2021 17:15 WIB

Andai Tak Dapat Mbappe, Real Madrid Bidik Sadio Mane

Gosip yang berhembus menyebut pihak Mane kemungkinan bersedia

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Sadio Mane dari Liverpool bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di Wolverhampton, Inggris, 15 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Sadio Mane dari Liverpool bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di Wolverhampton, Inggris, 15 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Klub raksasa Spanyol Real Madrid dilaporkan membidik penyerang Liverpool, Sadio Mane sebagai alternatif Jika gagal merayu Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Menurut sebuah laporan AS, Madrid telah membuat sejumlah pemain potensial jika tidak dapat mendaratkan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas ini.

Salah satunya adalah penyerang Liverpool Sadio Mane. Gosip yang berhembus menyebut pihak Mane kemungkinan bersedia untuk mendengarkan tawaran yang diajukan oleh klub tajir Spanyol tersebut.

Mane sejauh ini menjadi salah satu pemain hebat yang dimiliki Liverpool, setelah memainkan peran kunci dalam mengakhiri penantian 30 tahun klub Merseyside itu untuk meraih gelar Liga Inggris pertama mereka. 

Hingga saat ini, Mane memiliki rekor bagus dengan 97 gol dan 43 assist dalam 218 penampilan untuk Liverpool.  Dan meski musim 2020/21 adalah musim yang harus dilupakan bagi pemain berusia 29 tahun itu, tidak dapat disangkal bahwa ia masih menjadi sosok kunci bagi The Reds.

Dengan Marco Asensio, Rodrygo Goes, dan Vinicius Jr. tidak cukup produktif, skuad Merengues memang membutuhkan pemain yang dapat melepaskan sebagian beban Karim Benzema.

Untuk itu, Kylian Mbappe dikabarkan menjadi target prioritas raksasa Spanyol, yang bahkan telah menyiapkan tawaran pembuka untuk memboyongnya dari Paris Saint-Germain.

Namun, PSG sepertinya tidak mau berpisah dengan pemain internasional Prancis pada musim panas ini. Situasi ini memaksa Madrid untuk mempertimbangkan alternatif lain seperti Robert Lewandowski, Harry Kane dan Raheem Sterling.  Selain itu, ada daftar lebih lanjut jika Real Madrid gagal mengejar trio yang disebutkan di atas.

Opsi tersebut adalah Kingsley Coman, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Masing-masing pemain ini bersedia mendengarkan tawaran jika Real Madrid mengajukannya. 

Namun, meyakinkan Liverpool untuk berpisah dengan salah satu pemain terbaik mereka selama setengah dekade terakhir kemungkinan akan menjadi proposisi yang rumit. 

Untuk saat ini, Mane telah muncul sebagai salah satu target cadangan untuk meningkatkan serangan Real Madrid dan masih harus dilihat apakah dia meninggalkan Anfield musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement