Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Erdogan Temui Abbas, Perkuat Dukungan untuk Palestina

Ahad 11 Jul 2021 16:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Mahmoud Abbas dan Erdogan

Mahmoud Abbas dan Erdogan

Foto: hurryetdailynews
Pertemuan Erdogan dan Abbas membahas penguatan hubungan bilateral

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Paviliun Vahdettin di Istanbul, Sabtu (10/7). Direktorat Komunikasi Turki menyatakan pertemuan itu membahas perkembangan regional dan langkah-langkah untuk memperkuat hubungan bilateral.

Erdogan menekankan perdamaian dan stabilitas di kawasan itu tidak akan mungkin terjadi selama pendudukan Israel berlanjut. Turki tidak akan pernah tinggal diam tentang kekejaman Israel di Palestina.

Baca Juga

Dikutip dari Anadolu Agency, tidak akan mungkin untuk membangun perdamaian dan stabilitas yang langgeng di kawasan itu selama kebijakan Israel berlanjut. Erdogan menegaskan, Turki tidak dan tidak akan tinggal diam terhadap penindasan Israel terhadap Palestina. Dia juga menyuarakan kepuasan atas jalannya hubungan bilateral yang positif dengan Palestina.

Erdogan dan Abbas mengadakan pertemuan empat mata yang berlangsung selama satu jam 15 menit. Setelah itu dilanjutkan pertemuan lain yang juga dihadiri oleh delegasi Palestina selama lebih dari satu jam. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Direktur Komunikasi Fahrettin Altun, juru bicara Presiden Ibrahim Kalin, dan kepala Organisasi Intelijen Nasional Hakan Fidan hadir dalam pertemuan tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA