Ahad 11 Jul 2021 15:46 WIB

Argentina Juara Copa America, Di Maria: Messi Ucapkan Terima

Angel Di Maria menjadi pahlawan saat Argentina mengalahkan Brasil

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Argetina merayakan gol Angel Di Maria (kedua kanan) pada laga final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Ahad (11/7). Argentina menjadi juara lewat kemenangan 1-0.
Foto: EPA-EFE/Andre Coelho
Para pemain Argetina merayakan gol Angel Di Maria (kedua kanan) pada laga final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Ahad (11/7). Argentina menjadi juara lewat kemenangan 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pahlawan kemenangan timnas Argentina, Angel Di Maria mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol di partai final sekaligus mengantarkan La Albiceleste menjuarai Copa America 2021 usai mengalahkan timnas Brasil dengan skor 1-0, yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Ahad (11/7) pagi WIB tadi.

Di Maria menegaskan Argentina menjalani kejuaraan Copa America 2021 dengan ambisi besar, dan bertekad untuk menjadi kampiun.

"Kami sangat bermimpi untuk menjuarai Copa America, dan kita berjuang untuk mencapainya," kata Di Maria menjelaskan dilansir Mundo Albiceleste, Ahad (11/7).

Penyerang sayap milik Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pahlawan setelah gol semata wayangnya pada menit ke-22 membawa Argentina menjuarai Copa America ke-15 mereka. Ini juga menjadi penantian panjang setelah menanti 28 tahun.

Gol tersebut tercipta berkat umpan akurat gelandang Rodrigo De Paul dari tengah lapangan. Di Maria yang mendapat umpan tersebut dengan sempurna melepas tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Brasil, Ederson Moraes.

Lebih lanjut, Di Maria menyebutkan apabila sang kapten Lionel Messi mendatanginya dan memberikan ucapan terima kasih atas gol yang dicetak.

Itu tidak terlupakan, Messi memberitahu saya dan mengucapkan rasa terima kasih karena golnya menjadi penentu kemenangan Argentina. Dia memberitahu bahwa itu menjadi dendam atas final sebelumnya," sambung eks pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid.

Raihan gelar juara Copa America ini sekaligus membuat capaian yang sama dimiliki oleh timnas Uruguay (15). Argentina tercatat telah mengoleksi 15 trofi, diikuti Brasil di posisi ketiga dengan perolehan gelar sembilan, Paraguay dua, Chile dua, Peru dua, dan timnas Kolombia satu gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement