Ahad 11 Jul 2021 15:30 WIB

Pelatih Persib Jagokan Italia Sebagai Juara Euro 2020

Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Euro 2020 sudah mencapai final dengan mempertemukan Inggris dan Italia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts turut mengikuti perjalanan turnamen terbesar di Eropa ini. Dia pun memprediksi Italia yang akan menjadi juara Euro.

"Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol, saya pikir mereka layak untuk bisa ke final," kata Robert, Sabtu (10/7).

Sebaliknya, Robert menilai negatif pada tim tuan rumah dengan apa yang terjadi di babak semifinal Inggris ketika menghadapi Denmark. Dia pun menjadi salah satu pihak yang menganggap Inggris tidak seharusnya mendapatkan penalti saat itu.

"Jadi saya pikir Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark. Tapi melihat kualitas yang dimiliki finalis, Italia dari laga ke laga menjadi tim yang kuat dalam menyerang dan cepat dalam transisi bertahan," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun mengakui kualitas pemain Italia berbeda. Karena dua pemain belakang yang memiliki kepemimpinan yang sangat bagus.

"Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan," kata Robert.

"Italia adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar menjadi juaranya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement