Dino Zoff Optimistis Italia Bungkam Inggris di Wembley

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Dino Zoff
Dino Zoff Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Kami memiliki kualitas, pengalaman, karakter, dan saya yakin kami bisa menang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Italia, Dino Zoff, bereaksi jelang final Piala Eropa 2020. Timnya bertemu Inggris.

Duel nanti berlangsung di Negeri Ratu Elisabeth. Tepatnya di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Zoff memahami kubu lawan bakal dianggap sebagai favorit. Pasalnya duel nanti dimainkan di markas the Three Lions.

"Tapi kami pasti bisa mengalahkan mereka. Italia sama sekali tidak inferior, justru sebaliknya. Kami memiliki kualitas, pengalaman, karakter, dan saya yakin kami bisa menang," kata sosok yang pernah membela Juventus itu, kepada Corriere, dikutip dari Football Italia, Ahad (11/7).

Ia merasa anak asuh Gareth Southgate mendapat tekanan yang lebih besar. Sebab, ada puluhan ribu orang di stadion berharap Harry Kane dan rekan-rekan meraih kejayaan.

Jika tak mampu melewati tantangan tersebut, maka bisa menjadi boomerang. Pada saat yang sama, ia memuji mentalitas Gli Azzurri.

"Mereka tidak memiliki primadona. Siapa pun yang turun ke lapangan, memberikan yang terbaik," ujar Zoff.

Inggris tak pernah mengalahkan Italia di turnamen besar. Sinyal bahaya untuk tuan rumah. The Three Lions pertama kali menembus final Piala Eropa. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka hanya sampai babak empat besar.

Sementara, Italia kenyang pengalaman. Ini final keempat Gli Azzurri dalam sejarah Euro. Dalam tiga kesempatan sebelumnya, pasukan biru hanya sekali menjadi juara. Itu terjadi pada 1968 lalu. Zoff bagian dari skuat juara 53 tahun silam itu. Ia berharap para yuniornya mengikuti jejak mereka.

Terkait


Italia akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020.

Depok Larang Nobar Final Euro 2020 Inggris vs Italia

Claudio Ranieri

Ranieri Menyukai Perpaduan Skuad Timnas Italia Saat Ini

Dino Zoff

Dino Zoff: Wembley adalah Semacam Kuil Terlarang

Harry Kane

Harry Kane Akui Sudah Bayangkan Angkat Trofi Euro

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate.

Southgate Akui Ragu Bisa Mainkan Foden di Final Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image