Ahad 11 Jul 2021 14:04 WIB

BIN Edukasi Prokes di Pondok Pesantren

Tim Velox BIN melakukan sosialisasi dan edukasi Prokes di Ponpes.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Penyemprotan disinfektan (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penyemprotan disinfektan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendukung pemerintah  memutus mata rantai Covid-19, Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) melakukan kegiatan dekontaminasi meliputi penyemprotan disinfektan, sosialisai terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah, Sabtu (10/7).

Perwakilan medis Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) dr Jares Clinton mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosalisasi dan edukasi kepada para santri, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga

"Tujuan kami mengunjungi pesantren dalam upaya memutus rantai penularan covid 19 seperti kita ketahui kan santri-santri disini kehidupannya pasti disekitar sini, jadi kami ingin mengingatkan para santri untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar mereka bebas dari penularan atau paparan virus covid 19," katanya dalam keterangan.

Jares juga menuturkan kegiatan edukasi dan sosialisasi ini sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi peserta yang hanya lima belas orang, serta menerapkan sosial distancing. Dia mengatakan, sebelum kegiatan tim selalu menerapkan protokol kesehatan terlebih dahulu.

Dia melanjutkan, tim juga akan melakukan pengecekan prokes terlebih dahulu kepada para audien atau santri-santri yang akan mengikuti acara sosialisasi dan edukasi. Pengecekan meliputi pengukuran suhu, cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

"Dan kami akan membagikan snack beserta masker dan juga vitamin secara gratis kepada santri ataupun para pengurus yang ada di pondok pesantren ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Tim Velox BIN juga memberikan bantuan sejumlah peralatan penanganan Covid-19 seperti masker, alat semprot disinfektan, hand sanitizer, vitamin dan lain-lain. Dia mengatakan, tim membagikan juga alat-alat kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Perwakilan Ponpes Hamalatul Qur'an Al Falakiyah, Ustadz Ahmad Najibullah mengaku berterimakasih kepada pihak BIN yang telah peduli kepada santrinya dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat di tengah pandemi.

"Mudahan-mudahan buat tim bin velox bisa barokah dan manfaat . Dan terimakasih atas alat-alat yang diberikan mudah-mudahan bisa kita manfaatkan," ujar Ahmad.

Dekontaminasi Penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan disekitar Jalan Pajajaran Bogor, Kebun Raya Bogor dan sekitar stasiun Bogor. Adanya penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum ini diharapkan ini dapat menekan penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement