Ahad 11 Jul 2021 09:51 WIB

Ranieri Menyukai Perpaduan Skuad Timnas Italia Saat Ini

Ranieri bersyukur timnas Italia kembali ke level tertinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Claudio Ranieri
Foto: REUTERS/Andrew Couldridg
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih senior asal Italia, Claudio Ranieri bereaksi jelang final Piala Eropa 2020. Kebetulan Gli Azzurri melaju ke tahapan puncak.

Pada fase tersebut, skuad polesan Roberto Mancini bertemu Inggris. Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Baca Juga

Terlebih dahulu, Ranieri membahas tim nasional mereka. Ia senang dengan kondisi Italia saat ini.

"Terdapat beberapa pemain muda dan sejumlah sosok berpengalaman seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Jorginho. Ada perpaduan yang sangat bagus," kata allenatore 69 tahun itu, dikutip dari Daily Mail, Ahad (11/7).

Ia bersyukur Italia kembali ke level tertinggi. Itu merupakan habitat alami Gli Azzuri.

Sebelumnya, pasukan biru sempat merasakan kekecewaan luar biasa. Pada 2018 lalu, mereka gagal ke Piala Dunia di Rusia.

Mancini membuat perubahan dengan cepat. Dalam tiga tahun terakhir, Italia tak terkalahkan di 33 pertandingan.

Namun pada saat yang sama, Ranieri juga memuji kualitas skuad tuan rumah. Menurutnya, Inggris memiliki jugador berkelas di segala lini

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus. Sebelum Euro (2020) dimulai, saya katakan, finalnya bisa Italia dan Inggris," ujar Ranieri.

Para finalis menunjukkan statistik mentereng, sejak penyisihan sampai babak empat besar. Tuan rumah mampu meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Selama periode tersebut, the Three Lions tak terkalahkan. Anak asuh Gareth Southgate mencetak 10 gol, dan hanya sekali kebobolan.

Gli Azzurri juga memiliki catatan serupa sang rival, dari sisi kemenangan dan hasil imbang. Dalam enam laga yang telah dijalani, pasukan biru mencetak 12 gol, dan tiga kali kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement