Harry Kane Akui Sudah Bayangkan Angkat Trofi Euro

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Harry Kane
Harry Kane Foto: AP/Frank Augstein/Pool AP
Harry Kane mengaku akan berusaha keras menumbangkan Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris, Harry Kane mengaku sudah membayangkan dirinya mengangkat trofi Euro. Ia akan berusaha keras menumbangkan Italia di partai final pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris untuk pertama kalinya lolos ke laga puncak sebuah turnamen bergengsi sejak 55 tahun lalu. Kala itu, Inggris berada di partai final Piala Dunia sekaligus menjadi juara. Skuat Tiga Singa yang dipimpin oleh Bobby Moore sebagai kapten sukses mencapai kejayaan yang belum pernah disamai oleh generarsi timnas Inggris saat ini.

Kane yang dipercaya mengemban amanah sebagai kapten, ingin mengulangi kesuksesan yang ditorehkan Bobby Moore. Ia bertekad bakal membawa pulang gelar Euro pertama dalam sejarah Inggris.

"Saya pikir ketika ditanya seperti itu, tentu sudah membayangkannya (menjadi juara)," kata Kane seperti dilansir Tribal Football, Ahad (11/7).

Kane mengaku mendapat motivasi dari publik Inggris setiap mendengar namanya disebut-sebut. Sebagai pesepak bola profesional, ia merasa sudah menunggu begitu lama untuk berada di momen seperti ini.

Bomber Tottenham Hotspur itu ingin menjadikan kegagalan mencapai final Piala Dunia 2018 sebagai penggugah semangat ia dan rekan-rekan setimnya.

"Kami harus antusias dan menikmati momennya. Ini adalah pertandingan sepakbola dan kami adalah pemenang dan ingin terus menang. Kami harus menyelesaikan tugas di pertandingan nanti," ujarnya.


Terkait


Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate.

Southgate Akui Ragu Bisa Mainkan Foden di Final Euro 2020

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth Doakan Timnas Inggris Juara Euro 2020

Pemain Inggris Phil Foden merayakan kemenangan 2-1 timnya pada akhir pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Cedera Ringan, Phil Foden Lewatkan Sesi Latihan Jelang Final

Jack Grealish

Jack Grealish akan Berlibur ke Las Vegas Jika Inggris Juara

Italia akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020.

Infografis Italia Vs Inggris: Memburu Mahkota Juara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image