Southgate Akui Ragu Bisa Mainkan Foden di Final Euro 2020

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate.
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate. Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Southgate menyebut Phil Foden alami cedera tapi tidak serius.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate ragu dapat memainkan Phil Foden di partai final Euro 2020 kontra Italia, Senin (12/7) dini hari WIB. Gelandang Manchester City itu dikabarkan sempat terkilir sehingga harus absen dalam latihan, Sabtu (10/7). Foden pun menambah panjang daftar pemain yang kemungkinan besar tidak akan merumput di laga pamungkas.

"Kami ragu bisa memainkannya. Tim medis akan memberikan kami kabar dalam beberapa jam. Ini bukan cedera yang serius tapi dia memang harus berada di luar pertandingan," kata Southgate seperti dilansir Goal, Ahad (11/7).

Foden sudah menjadi pilihan utama Southgate selama Euro. Ia tampil menghadapi Kroasia dan Skotlandia di babak penyisihan. Namun, masalah pada fisiknya membuat pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil sebanyak 25 menit di empat pertandingan terakhir.

Ia kembali ditampilkan di babak tambahan saat Inggris mengalahkan Denmark 2-1 pada semifinal, sekaligus membawa Inggris kembali ke final turnamen bergengsi sejak 1966.

Alternatif yang bisa dipakai oleh Southgate adalah memainkan Jack Grealish sejak menit awal. Karakter permainan gesit yang dimiliki Grealish dinilai pantas untuk menyisir sisi lapangan Inggris.



Terkait


Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth Doakan Timnas Inggris Juara Euro 2020

Pemain Inggris Phil Foden merayakan kemenangan 2-1 timnya pada akhir pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Cedera Ringan, Phil Foden Lewatkan Sesi Latihan Jelang Final

Jack Grealish

Jack Grealish akan Berlibur ke Las Vegas Jika Inggris Juara

Italia akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020.

Infografis Italia Vs Inggris: Memburu Mahkota Juara

 Komedian dan aktor Inggris Frank Skinner (kanan) dan komedian dan novelis Inggris David Baddiel (kedua dari kiri) berfoto dengan para penggemar sebelum dimulainya semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 7 Juli.

UEFA Tolak Lagu 'Three Lions' Dinyanyikan Saat Final Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image