UEFA Tolak Lagu 'Three Lions' Dinyanyikan Saat Final Euro

Red: Reiny Dwinanda

 Komedian dan aktor Inggris Frank Skinner (kanan) dan komedian dan novelis Inggris David Baddiel (kedua dari kiri) berfoto dengan para penggemar sebelum dimulainya semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 7 Juli.
Komedian dan aktor Inggris Frank Skinner (kanan) dan komedian dan novelis Inggris David Baddiel (kedua dari kiri) berfoto dengan para penggemar sebelum dimulainya semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 7 Juli. Foto: EPA
'Three Lions' merupakan lagu hit Frank Skinner dan David Baddiel pada 1996.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Frank Skinner mengungkapkan bahwa dirinya dan David Baddiel urung menyanyikan lagu "Three Lions" sebelum kickoff pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley. Ia memastikan bahwa UEFA telah menolak rencananya itu.

Lagu hit yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali belakangan ini menyusul meningkatnya penampilan timnas Inggris sampai menaiki tangga lagi setelah para supporter Inggris menyanyikan lirik-liriknya ketiak skuad Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga


Bait lagu "Football's Coming Home" yang menarik itu sudah menjadi lagu resmi untuk suporter Inggris secara de facto. Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kickoff laga final itu.

"UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia," kata Skinner, seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang 'The Last Leg'."

Terkait


Pelatih Italia Roberto Mancini.

Bonucci Sanjung Mancini Obati Kekecewaan Piala Dunia 2018

Pelatih Belgia Roberto Martinez.

Roberto Martinez Lanjutkan Jabatan Pelatih Timnas Belgia

Leonardo Bonucci dari Italia bereaksi setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di London, Inggris, 06 Juli 2021.

Italia Vs Inggris Bak Pertarungan Tua Muda

Penyerang Inggris Harry Kane

Kane Ingin Ulangi Jejak Bobby Moore Angkat Trofi di Wembley

 Kasper Schmeichel

UEFA Denda FA 30 Ribu Euro karena Insiden Laser

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image