Italia Vs Inggris Bak Pertarungan Tua Muda

Red: Israr Itah

Leonardo Bonucci dari Italia bereaksi setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di London, Inggris, 06 Juli 2021.
Leonardo Bonucci dari Italia bereaksi setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di London, Inggris, 06 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bonucci dan Chiellini sudah berusia kepala tiga melawan lini depan Inggris yang muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tim nasional Italia Leonardo Bonucci berkelakar bahwa laga final Euro yang dilakoninya menghadapi Inggris di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB, tak ubahnya pertarungan tua muda.Bonucci merujuk pada kondisi yang dihadapi ia dan tandemnya di lini belakang Italia, Giorgio Chiellini. Bonucci dan Chiellini sudah berusia kepala tiga akan menghadapi talenta-talenta muda Inggris yang punya kecepatan tinggi.

Bonucci kini berusia 34 tahun dan Chiellini 36 tahun akan menghadapi sederet pemain yang lebih muda dan bugar di lini depan Inggris seperti Bukayo Saka yang masih berusia 19 tahun, Jadon Sancho (21), Jack Grealish (25) dan Raheem Sterling (26).

Baca Juga

"Ini pertarungan tua muda," kata Bonucci dalam jumpa pers yang dilansir Reuters, Jumat."Mereka punya penyerang-penyerang kuat dan kami harus mengawal mereka juga rekan-rekannya."Kami tahu mereka bisa merepotkan dan kami harus berhati-hati dengan kecepatan mereka," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Bonucci menyebut kedekatan ia dengan tandemnya Chiellini yang sama-sama membela Juventus akan menjadi nilai tambah lain bagi lini belakang Italia. "Kami selesai membela timnas pada 12 Juli dan bertemu lagi pada 14 Juli untuk berlibur bersama. Itu berbicara banyak soal hubungan kami di dalam dan luar lapangan," ujar Bonucci.

Selain menyoroti bahaya lini depan Inggris, Bonucci tidak sungkan memuji pertahanan The Three Lions yang cuma kebobolan satu gol saja dalam perjalanan menuju final. "Inggris punya pertahanan super, saya sudah bilang ini sejak fase kualifikasi. Lini tengah mereka mantap dan di belakangnya ada Harry Maguire dan John Stones yang menjalani musim hebat di Manchester United dan City," katanya.

"Kami harus cermat dalam bertahan dan tajam dalam menyerang," tutup Bonucci.

Ini bakal jadi final ketiga Italia dalam 21 tahun terakhir, tetapi Gli Azzurri sudah lama tak jadi juara setelah 1968.

Terkait


Penyerang Inggris Harry Kane

Kane Ingin Ulangi Jejak Bobby Moore Angkat Trofi di Wembley

 Kasper Schmeichel

UEFA Denda FA 30 Ribu Euro karena Insiden Laser

Pemain Inggris Harry Kane mengambil penalti untuk mencetak gol kedua Inggris selama semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Kilas Bola: UEFA Denda Inggris Soal Laser Pointer

Sir Geoff Hurst.

Dukung Yuniornya, Legenda Inggris Cerita Sensasi Jadi Juara

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Italia Lolos ke Final, Chiellini Sebut Mancini ‘Gila’

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image