Sabtu 10 Jul 2021 23:11 WIB

Kane Ingin Ulangi Jejak Bobby Moore Angkat Trofi di Wembley

Inggris baru sekali meraih gelar juara turnamen besar, yakni pada Piala Dunia 1966.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Penyerang Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane menyatakan sangat termotivasi untuk mengikuti jejak legenda kapten Inggris, Bobby Moore, dengan mengangkat trofi kedua untuk negara dalam kompetisi bergengsi di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Kane yang memimpin Inggris di final Euro 2020 melawan Italia akan menjalani pertandingan terbesar dalam kariernya.

Sudah 55 tahun sejak Moore mengangkat gelar Piala Dunia di Wembley, dan Kane sadar betapa besar arti mengakhiri puasa gelar tersebut. Striker Tottenham itu mengatakan, dia dan rekan setimnya akan bertanding untuk pemain yang sebelumnya telah berjuang untuk Inggris.

Baca Juga

"Itu akan jadi pencapaian yang luar biasa, kami semua menunggu lama baik itu pemain maupun publik untuk melihat kami di final. Ini kesempatan untuk meraih (trofi) dengan kedua tangan," ujar Kane, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (10/7).

Kane menyatakan, Inggris punya peluang besar untuk memenangkan trofi bergengsi keduanya. Sebelumnya, Inggris baru sekali juara turnamen besar, yakni ketika memenangkan Piala Dunia 1966. Kebetulan, final tersebut juga berlangsung di Wembley.

Menurutnya, pemain yang ada di skuad Inggris telah bersama selama beberapa tahun dan menorehkan prestasi. Karena itu, ia bangga bisa mewakili tim nasional.

"Kami semua di sini adalah pemenang, dan kami akan membutuhkan sedikit dari itu untuk menyelesaikan pekerjaan pada Ahad," kata Kane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement