Ahad 11 Jul 2021 01:05 WIB

Serangan Teroris di Somalia Tewaskan Sembilan Orang

Serangan teror mengincar komisioner polisi Mogadishu, tapi ia selamat.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Gerilyawan Ash-Shabaab  Somalia.
Foto: Reuters
Gerilyawan Ash-Shabaab Somalia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Petugas kesehatan Somalia mengatakan ledakan besar di Ibu kota Mogadishu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai delapan lainnya. Dr. Mohamed Nur di Medina Hospital mengatakan, jumlah itu hanya korban yang dibawa ke rumah sakit tempatnya bekerja.

"Saya yakin angkanya lebih banyak lagi karena sejumlah korban dibawa ke rumah sakit lain seperti rumah sakit swasta," katanya, Sabtu (10/7).

Baca Juga

Kelompok teroris al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kepolisian Somalia mengatakan serangan itu mengincar Komisioner Polisi Mogadishu Kolonel Farhan Mohamud Qaroleh, tapi ia selamat.

"Bom bunuh diri mobil dengan daya ledak tinggi dipasang kelompok teroris  al-Shabab mengincar komisioner polisi Mogadishu," kata juru bicara polisi  Sadiq Adam Ali.

"Mereka menyerang mobil komisioner polisi Mogadishu," tambah Adam Ali.

Ledakan ini adalah ledakan besar kedua yang terjadi di ibukota tersebut pada bulan ini. Pekan lalu sudah ledakan yang mengincar kedai tes menewaskan 10 orang. Bulan lalu bom bunuh diri yang menyerang pangkalan militer di Mogadishu menewaskan setidaknya 15 orang.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement