Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

IAIN Palu Dorong Peningkatan Profesionalitas Guru Madrasah

Sabtu 10 Jul 2021 19:52 WIB

Red: Agung Sasongko

Seorang guru sedang mengajar di madrasah (ilustrasi)

Seorang guru sedang mengajar di madrasah (ilustrasi)

Foto: Republika/Damanhuri Zuhri
IAIN Palu terus mendorong peningkatan profesionalitas guru madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, terus menggenjot peningkatan profesionalitas guru madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah umum, dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

"Jadi refreshment dosen dan guru pamong dalam lokakarya pendidikan profesi guru dalam jabatan, merupakan satu upaya pengembangan profesionalitas guru," ucap Dekan Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palu, Dr Hamlandi Palu, Sabtu (10/7).

Baca Juga

Kata Hamlan, LPTK IAIN Palu yang melekat di FTIK telah melaksanakan refreshment dosen dan guru pamong dalam lokakarya pendidikan profesi guru dalam jabatan.Lewat kegiatan itu, IAIN Palu melatih 49 dosen terdiri dari 29 dosen PAI dan 20 dosen madrasyah, kemudian 25 orang guru pamong terdiri dari 15 guru PAI dan 10 orang guru madrasah.

"Semua guru pamong ini sudah memiliki sertifikasi atau sudah memiliki kompoetensi untuk mengajar," ujar dia.

Dosen dan guru pamong itu selanjutnya akan memberikan pengayaan dan membina 117 guru pendidikan agama Islam dari sekolah umum dan 150 guru madrasah, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang mengikuti PPG tahun 2021 atas kerjasama IAIN Palu dan Kementerian Agama.

Para dosen dan guru pamong yang terlibat dalam program PPG, akan melakukan pengembangan profesionalitas guru dalam program PPG itu pada bidang perangkat pembelajaran dan tindakan kelas (pedagogik)

.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA