Italia Lolos ke Final, Chiellini Sebut Mancini ‘Gila’

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Foto: AP/Alessandra Tarantino/AP Pool
Roberto Mancini menanamkan mimpi ke skuad Italia demi memenangkan Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini berpikir Roberto Mancini ‘gila’ ketika di awal turnamen menanamkan mimpi memenangkan Piala Eropa (Euro) 2020. Tetapi kegilaan itu ternyata di ambang kenyataan. Azzurri lolos ke final dan akan melawan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Beberapa tim unggulan secara mengejutkan banyak bertumbangan di babak 16 besar. Hal tersebut secara tak langsung memberikan jalan kepada Italia lebih mudah. Chiellini bahkan berpikir akan menghadapi Prancis di semifinal karena Les Bleus favorit juara bersama Spanyol.

“Jadi saya berasumsi jalan kami menuju final adalah Belgia, Prancis, dan Inggris,” kata Chiellini dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/7).

Pemain Juventus tersebut mengatakan, menembus final adalah mimpi yang sudah dirancang sejak tiga tahun terakhir. Mancini sebagai pelatih terus menanamkan kepada pemain bahwa Italia bisa menjuara Piala Eropa.

Chiellini mengakui berpikir Inggris kandidat juara. Skuad the Three Liones mempunyai kualitas dan fisik yang baik serta solid dan teroganisasi. Karena itu, pasukan Gareth Southgate sulit dikalahkan oleh tim manapun.

Inggris berkembang pesat di bawah Southgate. Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Pasukan Tiga Singa juga diuntungkan dengan hampir seluruh pertandingan yang dilakoni dimainkan di Wembley yang merupakan stadion kebanggaan rakyat Inggris.

Permainan Inggris jauh berbeda dengan Spanyol. La Roja bermain tanpa penyerang tengah saat lawan Italia. Tetapi Inggris punya Harry Kane. Kebetulan Chiellini mengakui menyukai Kane.

“Saya ingat salah satu pertandingan internasional pertamanya di Turin dan dia langsung membuat kesan yang baik pada saya. Kami cukup beruntung bermain melawan Tottenham, jadi saya mengenalnya dengan baik,” jelas Chiellini.

Terkait


Striker timnas Inggris Raheem Sterling.

Stones Yakin Sterling Bisa Jadi Pembeda di Final Euro 2020

Pemain Inggris Phil Foden.

Phil Foden Cedera Ringan Jelang Final Euro 2020

Legenda timnas Inggris, Gary Lineker.

Lineker Minta Fan Inggris Hormati Lagu Kebangsaan Italia

Bek timnas Denmark Jannik Vestergaard.

Bek Denmark: Kami Sia-siakan Kesempatan Tumbangkan Inggris

Leonardo Spinazzola dari Italia (kiri).

Usai Operasi, Spinazzola Siap Tonton Langsung Laga Italia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image