Sabtu 10 Jul 2021 19:02 WIB

Phil Foden Cedera Ringan Jelang Final Euro 2020

Foden masuk sebagai pemain pengganti pada semifinal melawan Denmark.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inggris Phil Foden.
Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Pemain Inggris Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Playmaker Inggris Phil Foden menghadapi sedikit masalah jelang persiapan final Piala Eropa (Euro) 2020 melawan Italia, di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Foden mengalami cedera ringan sehingga absen pada latihan Sabtu (10/7) pagi dilansir dari Sportsmole.

The Three Lions melakukan persiapan terakhir untuk melawan skuad Azzurri. Foden tampak dalam latihan yang digelar di St George's Park.

Menurut laporan, pemain Manchester City tersebut tak berlatih di rumput sebagai tindakan pencegahan. Pemain 21 tahun tersebut hanya duduk.

Pelatih Inggris Gareth Southgate akan memberikan keterangan mengenai perkembangan Foden pada jumpa pers Sabtu malam waktu setempat. Foden masuk sebagai pemain pengganti pada semifinal melawan Denmark.

Laga final yang mempertemuan Inggris versus Italia dinilai final ideal. Kedua tim tampil mengesankan sejak babak penyisihan. Bahkan Inggris baru kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

Italia juga tampil dengan gaya permainan baru di bawah asuhan Roberto Mancini. Italia seperti meninggalkan gaya permainan bertahan. Azzurri bermain lebih terbuka dan menyerang.

Laga ini diperkirakan akan berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki kedalaman skuad. Pemain inti maupun cadangan memiliki kualitas yang tak jauh berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement