Sabtu 10 Jul 2021 17:55 WIB

PDIP Ingin Ada Inspirasi dari Desa Isi Ruang Media Sosial

Saat ini orang selalu berpikir desa adalah kampung.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyannto
Foto: istimewa
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyannto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) mendukung inisiatif Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) yang melaksanakan Festival Pahlawan Desa dengan memperebutkan Piala Megawati Kawal Pancasila dari Desa. 

Menurut Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, kegiatan ini membuktikan betapa pentingnya politik yang membangun kebudayaan bagi PDIP. 

"Kegiatan Piala Megawati Kawal Pancasila dari Desa ini berakar dari politik kebudayaan kita, politik kebudayaan nasional kita yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum," kata Hasto. 

Hal itu disampaikannya saat launching acara itu yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Sabtu (10/7). Hadir Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bersama jajaran Ketua DPP PDIP. Seperti Puan Maharani, Tri Rismaharini, Yasonna Laoly, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Sri Rahayu, dan Yanti Sukamdani. Acara diorganisasikan oleh Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP. Hadir Ketua Aria Bima, Sekretaris Rano Karno, Bendahara Vita Ervina, Abidin Fikri, dan Kirana Larasati. 

Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan, Tri Rismaharini, mengatakan saat ini memang sedang pandemi covid-19. Namun dirinya meyakini bahwa rakyat masih bisa terus menggali nilai-nilai Pancasila yang sebenarnya dihidupi masyarakat. Khususnya masyarakat yang hidup di desa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement