Sabtu 10 Jul 2021 16:51 WIB

Asensio Harap Kembali Bela Spanyol di Piala Dunia 2022

Asensio masih berharap kembali membela negaranya di kompetisi bergengsi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Real Madrid Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Striker Real Madrid Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Para pemain Real Madrid tak terlihat di skuad Spanyol pada Piala Eropa 2020. Salah satunya Marco Asensio.

Sosok 25 tahun itu gagal menampilkan performa terbaik sepanjang musim 2020/2021. Itu karena yang bersangkutan baru sembuh dari cedera berat.

Situasi demikian membuat Asensio enggan dilirik pelatih Spanyol Luis Enrique. La Roja melaju hingga semifinal.

Asensio masih berharap kembali membela negaranya di kompetisi bergengsi. Kebetulan, tahun depan ada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Asensio bagian dari timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mengetahui dengan jelas, atmosfer turnamen seperti itu.

"Ini ajang terbesar di sepak bola internasional. Saya berharap ada di sana (di Qatar)," kata Asensio dikutip dari Marca, Sabtu (10/7).

Namun Asensio merasa beruntung, bisa tampil di Olimpiade 2021. Ia bagian dari skuad Lo Roja di kompetisi yang bakal berlangsung di Jepang itu.

Menurut Asensio, tampil di Olimpiade kesempatan sekali dalam seumur hidup. Kendati itu bukan turnamen spesifik sepak bola. "Saya memiliki kesempatan ini, bersama rekan setim. Kami sangat menantikannya," ujarnya.

Asensio telah sepenuhnya pulih dan bugar. Ia sudah berlatih bersama skuad Madrid menuju musim baru.

Masih banyak yang absen. Beberapa di antaranya, membela timnas masing-masing di Piala Eropa 2020 dan Copa Amerika 2021.

Asensio mengaku terlibat perbincangan singkat dengan pelatih anyar Madrid, Carlo Ancelotti. Dari pembicaraan itu, eks Real Mallorca tersebut merasa mendapat masukan positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement